Pengurus ISORI Banjarmasin Dilantik, Walikota Ibnu Sina Ajak Kerja Sama Cetak Atlet

0

BAKTIANSYAH yang merupakan Sekretaris Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memimpin Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kota Banjarmasin.

BAKTIANSYAH bersama pengurus ISORI Kota Banjarmasin periode 2021-2025 dilantik Ketua ISORI Provinsi Kalsel Sarmidi di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota, Banjarmasin, Sabtu (19/2/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Ibnu Sina berharap ISORI Banjarmasin bisa turut merancang desain even olahraga besar mengacu ke peraturan perundang-undangan.

“Ada tiga komponen olahraga yang menjadi sasaran pembinaan ISORI. Yakni, olahraga pendidikan (sport sicience), olahraga prestasi (sport industry) dan olahraga rekrasi (sport tourism),” katanya.

BACA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

Ibnu Sina memastikan Pemkot Banjarmasin siap bersinergi dengan ISORI dalam mewujudkan generasi atlet berprestasi dan menjadi kota ini sehat.

Dia berpesan agar ISORI bisa meningkatkan pembinaan kepada atlet-atlet Banjarmasin dengan memperbanyak even lokal. Hal ini untuk menjaring bibit-bibit atlet andal dan berbakat di Banjarmasin.

BACA JUGA : Ketua KONI Kalsel Tantang Banjarmasin Jadi Kiblat Cabor Dayung

“ISORI dibentuk untuk membina dan mengembangkan mutu olahraga dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi bekerjasama dengan berbagai unsur olahraga lainnya,” katanya.

Menurut Ibnu Sina, selain ISORI, ada pula KONI hingga pengcab cabang olahraga serta pihak swasta yang yang bisa bersinergi dengan pemerintah kota dalam mengembangkan olahraga di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.