Dukung Geliat UMKM Anak Muda, KNPI Tabalong Bakal Gelar Ajang BUM 2022

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong bakal menggelar Bazaar UMKM Milenial (BUM) 2022 di Tanjung Expo Center, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Ketua KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 10 hari pada tanggal 3 sampai 12 Maret 2022 dengan fasilitas 10 stan gratis dari total 24 stan.

“Jadi stan gratis tersebut diisi UMKM Binaan Diskop UKM Perindang, dan KNPI komisariat kampus serta dari jumlah tersebut juga sekitar 20 saja pesertanya dari luar. Sisanya, dari UMKM Tabalong dengan berbayar. Kegiatan BUM ini akan dimeriahkan ratusan UMKM di Tabalong,” katanya saat jumpa pers serta makan bersama awak media di RM Kalijo, Jum’at (18/2).

BACA JUGA: 1.000 Cup Kopi Dibagikan Gratis, 3 Jenis Vaksin Disediakan di Gerai KNPI Tabalong

Adapun tema BUM 2022 tersebut bertajuk Pemuda Kreatif, UMKM Inovatif, Ekonomi Bangkit. “Jadi sesuai dengan tema yang pertama bagaimana kami membina pemuda di Tabalong untuk lebih kreatif seperti kegiatan ini, kedua para pelaku UMKM bisa lebih berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya sehingga harapan kami perekonomian di Tabalong bangkit pada masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sasar Warga Perkampungan, KNPI Tabalong Mulai Jalankan Program Vaksin Gratis

Tidak hanya di meriahkan dengan bazar UMKM, lanjut Ari, pihaknya juga mengadakan perlombaan yang setiap hari berbeda-beda dan gratis.

“Setiap hari kita adakan lomba yaitu, lampu hias, fashion show, stand up comedy, tari budaya, desain batik, habsyi, mewarna, rangking 1, foto dan video, dan modif motor,” lanjutnya.

Ditambahkannya, selama kegiatan tersebut berlangsung pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat. “Di depan pintu masuk pengunjung diwajibkan membuka aplikasi Peduli Lindungi untuk men-scan barcod, kami membuka gerai vaksin bekerja sama dengan Puskemas Murung Pudak bagi pengunjung yang belum di vaksin,” tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.