Tak Lolos Bawaslu RI, Andi Tenri Sompa : Semua Calon Punya Tim Sukses!

0

DUA kali mencoba peruntungan untuk mengincar jabatan komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Andi Tenri Sompa pun harus berlapang dada.

AKADEMISI FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini ‘terlempar’ dari posisi anggota Bawaslu RI periode 2022-2027. Ini setelah, Komisi II DPR RI yang membidangi kepemiluan telah merekomendasi 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu RI periode 2022-2027.

Mereka adalah Betty Epsilon Iddros, Hasyim Asy’ari, M Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik dan August Mellaz terpilih sebagai komisioner KPU RI.

Sedangkan, di Bawaslu RI terpilih lima nama yakni Loly Suhenty, Puadi, Rahmad Bagja, Totok Hariyono dan Herwyn Malonda. Nama-nama ini merupakan hasil kesepakatan wakil parpol koalisi yang duduk di Komisi II DPR RI.

BACA : Masuk 10 Besar Bawaslu RI, Andi Tenri Sompa Minta Dukungan Warga Kalsel

“Semua proses seleksi pasti ada yang lolos dan ada yang tidak. Apapun itu hasilnya harus diterima dengan lapang dada dan siap akan segala keputusan Komisi II DPR RI,” ucap Andi Tenri Sompa kepada jejakrekam.com, Jumat (18/2/2022).

Menurut dia, dirinya mengikuti seleksi komisioner Bawaslu RI tahun ini tidak sekadar persiapan materi dan kesehatan fisik. “Tetapi saya juga sudah mempersiapkan mental yang siap menang dan siap kalah,” kata Tenri.

Dirinya pun mengaku tak sedih atau kecewa atas hasil dari seleksi yang telah diputuskan Komisi II DPR RI. “Saya memaknainya sebagai sebuah proses pembelajaran dan mengambil hikmah dari setiap proses tersebut,” ucap dosen senior FISIP ULM ini.

BACA JUGA : Wakil Kalsel Berguguran, Tersisa Andi Tenri Sompa Melaju ke 20 Besar Calon Komisioner Bawaslu RI

Bagi Tenri Sompa, untuk bisa berada di pusat seperti KPU dan Bawaslu RI tentu butuh perjuangan yang luar biasa. Bahkan, menurut dia, hanya mereka yang memang memiliki jiwa petarung yang dapat memenangkan konstestasi ini. 

“Terkait nama-nama yang beredar sebelum dilaksanakan fit and proper test itu adalah hal yang lumrah. Karena semua calon memiliki tim sukses yang berusaha maksimal untuk para calonnya dan membuat pemetaan atas hasil perjuangan mereka,” papar Tenri Sompa.

BACA JUGA : Andi Tenri Masuk 36 Besar Calon KPU RI

Untuk diketahui, dari nama-nama beredar oleh komisioner KPU dan Bawaslu RI terpilih hasil kesepakatan Komisi II DPR, tampak beragam latar belakang organisasi. Ada yang dari HMI, PMII, GMNI, Ansor, dan lainnya dikabarkan dekat parpol koalisi dimotori PDIP, Nasdem, Partai Gerindra dan PKB.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/18/tak-lolos-bawaslu-ri-andi-tenri-sompa-semua-calon-punya-tim-sukses/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.