Masih Proses Pembangunan, Menara Masjid Islamic Center HSS Ambruk

0

MASIH dalam tahap pembangunan, satu dari empat menara Masjid Islamic Center di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Karasikan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah dilaporkan ambruk. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (17/3/2022) sore sekital pukul 16.30 Wita.

FARID, saksi mata ambruknya menara Masjid Islamic Center menceritakan bahwa kejadian itu hanya terjadi dalam hitungan detik dan tiba-tiba saja sudah ambruk ke tanah.

BACA JUGA: Atap Gedung Serbaguna Batumandi Jebol Sebelum Diresmikan, Siapa Tanggung Jawab?

“Keadaan waktu itu memang angin kencang sama hujan deras,” ujar Farid yang sehari-hari mengelola warung di seberang proyek pembangunan masjid.

Ia menduga bahan-bahan material dari menara tersebut belum menyatu dengan baik. Sehingga, ketika diterpa situasi tertentu dengan mudah ambruk.

BACA JUGA: Kalsel Minim Tenaga Ahli Konstruksi, Ketum DPN Intakindo: “Pemerintah Harus Gerak Cepat”

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hulu Sungai Selatan, Teddy Soetedjo, bilang bahwa menara yang ambruk akan segera diganti dengan yang baru.

“Saat ini pembangunan sudah 92 persen, dan untuk langkah selanjutnya akan mengganti menara yang ambruk tersebut,” ujar Teddy. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.