Unjuk Kebolehan, 110 Siswa SD Berlaga dalam FLS2N Tingkat Banjarmasin

0

RATUSAN siswa SD mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Banjarmasin di SDN Standar Nasional Kuripan 2, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, Kamis (17/2/2022).

ADA 8 bidang lomba yang dipertandingkan dalam FLS2N Banjarmasin tahun 2022 ini. Yakni, menyanyi tunggal, seni tari, pantomime, gambar bercerita, kriya anyam, mendongeng, cipta pantun dan membatik.

Sebanyak 110 peserta dari siswa SD di lima kecamatan di Banjarmasin mengikuti ajang FLS2N guna merebut posisi jawara. Sebab, dalam setiap lomba ditentukan hanya ada dua juara 1 dan 2.

Even ini dibuka langsung Walikota Ibnu Sina didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin Nuryadi.

BACA : Lewat Mabar Sampah, Siswa SDIT Al Firdaus Dhiki Sabet Juara 2 Nasional Dancow-Kemendikbudristek

Walikota Ibnu Sina berpesan sesuai dengan tema FLS2N menitikberatkan eksplorasi talenta seni dan budaya pada masa pandemi demi Indonesia pulih.

Lomba digelar sehari dengan menghadirkan koordinator dan dewan juri berasal dari akademisi dan praktisi seni yang berkompeten berpusat di SDN SN Kuripan 2 Banjarmasin.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita, karena di masa pandemi Covid-19 ternyata para anak didik bisa mengasah prestasi. Hal ini menjadi bagian dari pengembangan budaya lokal Banjarmasin,” ucap Walikota Ibnu Sina, dalam sambutannya.

BACA JUGA : Sebelum Divaksin, Kadisdik Banjarmasin Ingatkan Sekolah Minta Persetujuan Orangtua Siswa Dulu

Dia berharap para juara dalam FLS2N bisa mewakili Banjarmasin di ajang lebih tinggi khususnya tingkat Provinsi Kalsel.

“Melalui FLS2N ini, kita berharap anak-anak didik tetap berkreasi dan berprestasi meski di tengah pandemi. Tentu saja, tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes),” kata Ibnu Sina.

Menurut dia, para peserta merupakan para juara yang sebelumnya telah mengikuti lomba serupa tingkat kecamatan.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.