Syukuran HUT ke-49, PDAM Bandarmasih Segera Selesaikan Keluhan Masyarakat

0

MENYEMARAKKAN HUT ke-49, PDAM Bandarmasih menggelar syukuran, Kamis (17/2/2022).

SYUKURAN yang dilaksanakan di Aula PDAM Bandarmasih tersebut, digelar secara sederhana dengan undangan yang sangat terbatas, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan juga Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Dewan Pengawas Ichwan Noir Chlalik serta jajaran Direksi PDAM Bandarmasih.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis hadiah untuk pelanggan teladan PDAM Bandarmasih yang beberapa hari lalu sudah diundi dan diumumkan.

BACA: Injak Usia 49 Tahun, Walikota Ibnu Sina Minta Layanan Air Bersih PDAM Bandarmasih 24 Jam

Hadiah juga diberikan kepada karyawan PDAM Bandarmasih, yang sudah mengabdi dengan masa kerja 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun ke atas.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengatakan, syukuran HUT PDAM Bandarmasih tahun ini mengambil tema ‘Tetap Semangat Melayani Pelanggan’.

“Artinya dalam situasi apapun juga, kami tetap semangat memberikan pelayanan kepada pelanggan yang merupakan priorititas kami. Usia ke 49 tahun ini, kami tetap semaksimal mungkin melayani pelanggan dengan baik, agar distribusi air kepelanggan tetap lancar, karena air merupakan hajat orang banyak,” ujarnya.

“Untuk memenuhi itu semua, maka PDAM Bandarmasih pada tahun 2022 ini akan memasang pipa sekunder dan tersier dengan diameter 800 mm di jalan A Yani sampai Ke kawasan Masjid Sabilal Muhtadin hingga ke jalan Sutoyo, S,” bebernya.

“Disamping juga, pemasangan pipa akan dilaksanakan di Sungai Andai, karena kawasan ini semakin tahun penduduknya selalu bertambah. Pipa yang sudah ada itu sudah tidak mampu lagi untuk melayani kawasan tersebut, sehingga nantinya pipanya akan kita perbesar. Ini demi dalam rangka peningkatan pelayanan PDAM Bandarmasih,” sambungnya.

BACA JUGA: Disiplin Bayar Tagihan, 25 Pelanggan Teladan PDAM Bandarmasih Diganjar Hadiah

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengucapkan Selamat HUT ke-49 untuk PDAM Bandarmasih, yang ke depan lebih maksimal lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PDAM Bandarmasih menjelang 50 tahun. Banyak harapan, terobosan dan inovasi yang harus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Banjarmasin,” ujarnya.

“Oleh karena itu, menjelang setengah abad ini mudah-mudahan seluruh upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih terkait juga dengan keberlangsungan pasokan air bersih selama 24 jam ini menjadi harapan kita semua,” katanya.

PDAM Bandarmasih dituntut harus selalu siap dan tetap semangat melayani pelanggan sesuai dengan tema ‘Tetap Semangat Melayani Pelanggan’.

Dengan pelanggan yang mencapai 180 ribu lebih, tentu semakin banyak permasalahan yang dihadapi. Diantaranya, banyak kawasan yang mengeluhkan pelayanan PDAM Bandarmasih yang harus segera diselesaikan.

“Seperti yang dikeluhkan warga di daerah ujung Banjarmasin Barat, sebagian wilayah di Banjarmasin Utara seperti Sungai Andai dan Alalak yang sering macet sepanjang tahun 2021. Harus segera diselesaikan dengan kerja keras kerja tuntas, dalam menangani keluhan pelanggan tersebut,” sebut Ibnu Sina.

BACA LAGI: Rekrutmen Pegawai PDAM Bandarmasih Gandeng Konsultan Lembaga Independen

“Pergantian pipa lama yang sudah disampaikan direktur utama tadi, harus segera dilaksanakan. Juga pembangunan reservoir sesuai dengan rencana bisnis harus segera dilaksanakan, sebab itu simpul-simpul masalah yang akan terurai kalau itu dilaksanakan, maka kualitas PDAM Bandarmasih akan semakin baik,” ujarnya.

“Direksi PDAM Bandarmasih harus komitmen dan fokus untuk menuntaskan masalah ini. Dan kami berikan kesempatan sampai akhir masa jabatan kami,” tegasnya.

“Mudah-mudahan upaya menjadi badan hukum Perseroda segera selesai, walau ada masalah sedikit dengan DPRD Kota Banjarmasin dan ini segera dituntaskan. Karena persetujuan dari Provinsi Kalsel sudah oke, dan tinggal implentasi nya saja lagi,” harapnya.

“Setelah badan hukum itu selesai dan menyesuaikan dengan badan hukum baru, harapan kami mudah- mudahan APBD-P tahun 2022 akan diberikan penyertaan modal,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.