Injak Usia 49 Tahun, Walikota Ibnu Sina Minta Layanan Air Bersih PDAM Bandarmasih 24 Jam

0

MEMASUKI usia ke-49 tahun atau hampir setengah abad, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta agar PDAM Bandarmasih terus meningkatkan kualitas pelayanan air bersih bagi warga kota.

HAL ini menyikapi masih banyaknya keluhan pelanggan terhadap pelayanan pabrik air pelat merah ini terkait distribusi air bersih yang belum merata.

“Ketersediaan pasokan air bersih harus diperhatikan dan ditingkatkan agar kebutuhan para pelanggan terpenuhi,” kata Walikota Ibnu Sina, dalam sambutan peringatan HUT PDAM Bandarmasih ke-49 di Aula PDAM Bandarmasih, Banjarmasin, Kamis (17/2/2022).

BACA : Disiplin Bayar Tagihan, 25 Pelanggan Teladan PDAM Bandarmasih Diganjar Hadiah

Menurut dia, dengan umur hampir setengah abad, PDAM Bandarmasih harus menggenjot pelayanan air minum dan air bersih dengan menjaga keberlangsungannya.

“Air bersih harus bisa mengalir 24 jam. Ini harapan kita semua di Banjarmasin,” tegas Ibnu Sina.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengatakan dengan menjaga pasokan air bersih 24 jam, maka PDAM Bandarmasih bisa mempertahankan angka kepuasan para pelanggan.

BACA JUGA : Ibnu Sina Berharap PDAM Bandarmasih Tingkatkan Layanan Di Tahun 2022

“Makanya, PDAM Bandarmasih harus bisa menciptakan terobosan atau inovasi sehingga pelayanan air bersihnya bisa memuaskan pelanggan, baik di perkotaan maupun pinggiran kota,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Peringatan HUT PDAM Bandarmasih ini ditandai dengan pemotongan nasi astakona diserahkan kepada Direktur PDAM Bandarmasih Yudha Achmady, bersama Wakil Walikota Arifin Noor.

BACA JUGA : Bocor Lagi, PDAM Bandarmasih Anggarkan Pipa Baru Tahun 2022

PDAM Bandarmasih juga menyerahkan penghargaan kepada para karyawan yang telah mengabdi puluhan tahun di pabrik air milik Pemkot Banjarmasin itu. Termasuk, hadiah berupa sepeda motor kepada para pelanggan yang membayar rekening leding tepat waktu.

Acara juga diselingi dengan pemberian bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) sebesar Rp 25 juta oleh Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmady.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.