utang PDAM Bandarmasih Rp 150 Miliar, Ibnu Sina: Periode Kedua Akan Kita Gaspol

0

PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin sudah berusia 49 tahun. Dengan usia hampir setengah abad, perusahaan daerah ini masih mengalami penurunan finasial, terutama di awal tahun 2022 ini.

DALAM acara syukuran ke 49 PDAM Bandarmasih, banyak permasalahan yang disampaikan untuk menjadi peringatan kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan agar segera menuntaskan masalah itu.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, yang menyampaikan keluhan distribusi air di beberapa wilayah di Kota Banjarmasin.

BACA: Syukuran HUT ke-49, PDAM Bandarmasih Segera Selesaikan Keluhan Masyarakat

Selain itu dia juga menyinggung tentang keadaan finansial perusahaan daerah tersebut. “saya memaklumi kalau profit di tahun 2022 ini menurun drastis, bahkan angkanya idak tanggung- tanggung. Turunnya drastis sekali,” ujarnya.

“Tetapi saya berharap, itu dapat menjadi cambuk bagi seluruh direksi dan karyawan PDAM Bandarmasih. Meskipun deviden masih bisa disetorkan, tetapi apa yang kita capai di tahun 2020 dan 2021 itu harus kita raih kembali,” katanya.

“Mungkin banyak alasan. Tetapi saya kira alasan itu bukanlah pembenar untuk kemudian anjloknya pendapatan dan juga keuntungan (profit) yang didapatkan oleh perusahaan daerah seperti PDAM yang berusia 49 tahun,” tegasnya.

BACA JUGA: Injak Usia 49 Tahun, Walikota Ibnu Sina Minta Layanan Air Bersih PDAM Bandarmasih 24 Jam

Ibnu Sina pun secara terbuka mengakui. Pada periode pertama dia berpasangan dengan Arifin Noor hanya bayar hutang, jadi seluruh sangkut paut hutang pihutang ini di periode pertama.

“Tetapi untuk periode kedepannya adalah pengembangan bisnis PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, walaupun orentasinya sosial oriented dan covidentied itu di kombinasikan dengan sebaik- baiknya,” ujarnya.

“Hutang PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin saat ini 150 miliar Rupiah, walaupun ini warisan periode terdahulu. Periode kedua akan kita gaspol,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.