Geber Turnamen Terbuka, Tabalong Buktikan Punya Lapangan Bulutangkis Representatif

0

TABALONG Open Badminton Tournament 2022 dihelat di GOR Pendopo Tanjung Bersinar selama tiga hari sejak 17-19 Februari 2022.

ADA 51 peserta mengikuti turnamen bulutangkis untuk ganda dewasa. Sedangkan, 24 peserta bertarung di ganda taruna putra dan 16 regu untuk ganda beregu. Turnamen bulutangkis terbuka ini dibuka langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di GOR Pendopo Bersinar, Tanjung, Kamis (17/2/2022).

Lewat even ini, Bupati Anang Syakhfiani berharap akan lahir atlet bulutangkis berpretasi dari Tabalong yang akan berkiprah di Kalsel dan nasional.

“Apalagi bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang diminati oleh masyarakat khususnya di Tabalong. Untuk itu, saya memberi dukungan dan hadir di sini,” ucap Bupati Anang.

Melalui even olahraga ini, Anang berharap fasilitas olahraga yang dimiliki Kabupaten Tabalong juga bisa dikenal khalayak ramai, khususnya di Kalsel maupun luar Kalsel.

BACA : Paman Birin Hadiri Pembukaan Rektor Cup UKM Olahraga UIN Antasari

“Atlet-atlet bulutangkis di Kalimantan maupun luar Kalimantan harus tahu jika Tabalong punya fasilitas lapangan bulutangkis yang representatif,” katanya.

Menurut dia, jangankan hanya sekadar turnamen atau kejuaraan, sekelas kejuaraan daerah (kejurnas) dan kejuaraan nasional, Kabupaten Tabalong siap menjadi tuan rumah.

“Kami ingin meyakinkan Pengprov PBSI Kalsel bahkan Pengurus Besar PBSI bahwa Tabalong siap menggelar even besar,” katanya.

BACA JUGA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

Bupati Tabalong mengingatkan agar baik peserta, penonton hingga panitia agar memperketat protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Sebagai pembuka, Bupati Anang Syakhfiani menyempatkan bermain bulutangkis bersama Wabup H Mawardi dan Kapolres Tabalong AKBP  Riza Muttaqin dan Ketua PBSI Tabalong Irwan Hidayat.

BACA JUGA : Pengurus PBSI Banjarmasin Dilantik, Yanto Target Juara Umum di Porprov Kalsel 2022

Senada itu, Ketua Pelaksana Tabalong Open 2022, Misnandani memastikan dalam pelaksaan turnamen ini benar-benar diperketat prokes. Hal ini menjadi syarat mutlak baik bagi peserta, penonton hingga panitia. Apalagi, turnamen ini berlangsung selama tiga hari sejak 17-19 Februari 2022.

“Semoga saja dengan kejuaraan ini bisa mengobati rindu atlet bulutangkis kita yang sudah lebih dua tahun tak pernah mengikuti even semacam ini akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/17/geber-turnamen-terbuka-tabalong-buktikan-punya-lapangan-bulutangkis-representatif/
Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.