Angka Vaksinasi Lansia dan Anak Rendah, Camat hingga Lurah di Banjarmasin Diberi Pembekalan

0

MERESPONS masalah rendahnya angka vaksinasi pada lansia dan anak-anak di Banjarmasin, beri pembekalan pada aparat pemerintahan seperti bhabinkamtibmas, babinsa, dan lurah serta camat se-Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai pada Senin (14/2/2022).

PEMBEKALAN tersebut guna mengoptimalisasi pelaksanaan vaksinasi. “Sehingga arah langkah ke depannya semakin jelas, timeline jelas, evaluasi juga jelas,” ujar Ibnu usai pertemuan, Senin (14/2/2022).

Pasalnya, vaksinasi secara umum di Banjarmasin sudah melampaui 84%, akan tetapi vaksinasi tersebut masih kurang pada lanjut usia (lansia) dan anak-anak. Hal tersebutlah yang akan menjadi sasaran, karena vaksinasi masih berada di angka 49%.

BACA JUGA: 10 Kabupaten/Kota di Kalsel Jadi Sasaran Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Ibnu juga menyampaikan alasan angka vaksinasi pada lansia yang tidak menunjukan pergerakan karena tidak semua lansia bisa di vaksin lantaran adanya penyakit bawaan (komorbid), kendala jarak, serta data yang tidak singkron dengan di lapangan.

Karena itu, pemerintah kota berharap pada bulan Februari ini vaksinasi akan mencapai 70%. Serta juga akan berencana menyingkronkan data di KPC-PEN dengan Pemko Banjarmasin agar sesuai dengan data di lapangan. (jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.