Diwakili Sang Suami, Anggota DPR RI Aida Muslimah Rosehan Bantu Korban Kebakaran Jalan Muluku

0

ANGGOTA Fraksi PDIP DPR RI, Aida Muslimah Rosehan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Jalan Maluku, Gang Es Batu, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah.

INSIDEN amukan si jago merah ini pada Sabtu (12/2/2022) sekira pukul 06.00 Wita, menghanguskan tiga pintu rumah bedakan dan lima buah rumah lainnya. Akibatnya, belasan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Empati dengan korban kebakaran, Aida Muslimah Rosehan yang kini duduk di Komisi II DPR RI menyambangi lokasi kebakaran. Bantuan ini disalurkan melalui Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bachri yang merupakan suami Aida pada Minggu (13/2/2022).

“Musibah kebakaran tentu saja memberatkan saudara-saudara kita. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Musibah yang terjadi tidak bsia ditolak, karena memang sudah kehendak Allah SWT,”  kata Rosehan kepada jejakrekam.com.

BACA : Jamaah Masjid Al Aman Pasar Lama Dikejutkan Kobaran Api

Menurut dia, bantuan yang diberikan keluarga besarnya setidaknya bisa meringankan beban para korban terdampak kebakaran di pemukiman padat penduduk itu.

“Intinya jangan dilihat seberapa besar nilai dari apa yang kami berikan. Niat kami tulus untuk membantu para korban terdampak kebakaran,” kata Rosehan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini mengakui intensitas musibah kebakaran di Banjarmasin tergolong cukup tinggi. Untuk itu, Rosehan mengingatkan agar warga waspada dan selalu berhati-hati.

“Apalagi, kebanyakan rumah di Banjarmasin ini berbahan kayu dan atap sirap, sehingga sangat mudah terbakar,” katanya.

BACA JUGA : Duduk di Komisi II DPR RI, Aida Muslimah Mohon Dukungan Warga Kalsel

Rosehan juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan pemadam kebakaran yang selalu sigap dalam menolong sesama, khususnya warga terdampak kebakaran. “Terpenting jangan terlalu laju memacu kendaraan saat mengejar api,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 06 Kelurahan Pasar Lama Eliami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Aida Muslimah Rosehan yang telah membantu warganya.

“Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi warga. Jelas, kita tak boleh menghitung besaran bantuan diberikan, tapi empati yang diberikan Ibu Aida Muslimah sangat luar biasa,” pujinya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.