Kasus Covid-19 Muncul, Bupati Nadalsyah Ingatkan Gugus Tugas Dan Masyarakat

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah Drs Muhlis, memimpin rapat terbatas Satgas Penanganan Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (11/2/2022).

KEPALA Dinas Kesehatan H Siswandoyo SKM MKes yang juga sebagai jubir STPC menyampaikan, bahwa per tanggal 4 sampai dengan 11 Februari 2022, di Barito Utara terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 4 orang. “Total kasus sebesar 1.548 orang. Sementara 6 orang isolasi mandiri, 2 positif PCR dan 4 positif antigen,” katanya.

Dilaporkan juga bahwa alat tes PCR sudah ada di Dinkes dan akan segera didistribusikan ke RSUD Muara Teweh setelah mendapatkan izin dari Kemenkes RI.

BACA: Jubir Covid-19 Kabupaten Barito Utara Gelar Jumpa Press

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah kembali menekankan kepada seluruh satgas untuk tetap melaksanakan operasi yustisi dan waspada terhadap gelombang ke-3 varian omicron covid-19.

Menurutnya, walaupun di Kabupaten Barito Utara masih masuk zona hijau dan menerapkan PPKM level-1, karenanya harus waspada dan jangan lengah.

Menindaklanjuti arahan Presiden dan Gubernur Kalimantan Tengah terkait varian baru omicron covid-19, Bupati Nadalsyah meminta Kepada satgas covid lebih bekerja ekstra untuk tetap melakukan tracing, treatmen dan tes antigen/PCR untuk orang yang bergejala dan setelah perjalanan luar daerah.

Nadalsyah juga mengingatkan kepada Satgas Covid-19 agar lebih selektif dalam mengeluarkan izin untuk kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Terlebih saat ini kata dia, di daerah terjadi penambahan kasus. Jadi kita harus tetap waspada dan menjalankan prokes yang ditetapkan.

BACA JUGA: Pemkab Barut Kukuhkan Trahean Jadi Desa Satgas Tangkal Covid-19

Selain memberikan arahan kepada Satgas, Bupati juga mengapresiasi kepada Polres Barut dan Kodim 1013/Mtw yang melaksanakan vaksinasi massal.

Nadalsyah juga berharap dengan gencarnya vaksin, semoga nantinya seluruh masyarakat Barut 100 persen tervaksin covid-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah. Tetap terapkan protokol kesehatan dan segera bervaksin bagi yang belum divaksin,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.