Atap Gedung Serbaguna Batumandi Jebol Sebelum Diresmikan, Siapa Tanggung Jawab?

0

BELUM juga diresmikan, bagian atap Gedung Serba Guna di Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, jebol akibat diterpa angin kencang. Insiden ini terjadi pada Rabu (9/2/2022).

KEPALA Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Riswandi, mengatakan pada hasil pemeriksaan, terjadi kerusakan pada sambungan las rangka besi atap yang patah saat diterpa angin kencang. Kemudian, untuk material yang rusak, akan pihaknya ganti dan pengelasan sambungan diperkuat lagi.

“Gedung ini masih dalam tahap pemeliharaan selama enam bulan ke depan, dan masih tanggung jawab kontraktor juga,” kata Riswandi kepada awak media, Jum’at (11/2/2022).

BACA JUGA: Kalsel Minim Tenaga Ahli Konstruksi, Ketum DPN Intakindo: “Pemerintah Harus Gerak Cepat”

Sementara itu, Camat Batumandi Abdul Khair, mengungkapkan gedung tersebut tentunya akan sangat bermanfaat yang rencananya akan pihaknya pakai sebagai gedung olahraga, kegiatan masyarakat, kegiatan kecamatan seperti musrenbang dan sebagainya.

“Warga kami juga sudah sangat tidak sabar menunggu untuk memanfaatkan gedung ini, kami sangat berharap secepatnya gedung ini dapat segera dimanfaatkan oleh kami dan para warga,” ungkapnya.

BACA JUGA: Penyedia Jasa Konstruksi Bisa Dipidanakan

Selain itu ia berharap, untuk pengerjaan gedung ini dapat dikerjakan dengan sebaik mungkin. Sehingga apabila diterpa angin kencang tidak terjadi lagi hal seperti itu, yang tentunya sangat berbahaya bagi masyarakat kalau berada di dalam gedung tersebut.

Diketahui, Gedung Serbaguna Kecamatan Batumandi merupakan proyek tahun 2021 lalu dan baru selesai pada tahun 2022 dengan nilai kontrak senilai Rp1,7 miliar. (jejakrekam)

Penulis Sugi
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.