Bappedalitbang Balangan Gelar Sosialisasi Penjaringan Inovasi Daerah

0

BAPPEDALITBANG Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi dan penjaringan inovasi daerah tahun 2022 serta untuk pemenuhan indeks inovasi daerah tahapan Lomba Inovasi Balangan (Bailang) tahun 2022, di Aula Diskominfosan Balangan, Senin (7/2).

Plt Kadis Kominfosan Kabupaten Balangan, M. Noor mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk mendorong ide-ide kreatif pada setiap pemerintahan yakni mendorong munculnya inovasi bagi setiap SKPD.

“Alhamdulilah, kita Dinas Kominfosan untuk tahun 2022 sudah ada masuk satu cadangan inovasi daerah, karena sifatnya penjaringan. Jadi di tahun-tahun yang akan datang itu ternyata dari kepala dinas dan setiap SKPD ada komitmen dengan kepala daerah agar setiap tahun minimal ada satu inovasi,” jelasnya.

M. Noor menambahkan, dari sosialisasi yang telah dilakukan sudah ada lima calon inovasi untuk tahun berikutnya.

Kepala Bidang Inovasi Daerah Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Haryanto menyampaikan sosialisasi dan penjaringan inovasi daerah ini dilaksanakan secara talkshow di seluruh masing-masing SKPD.

“Informasi-informasi mengenai inovasi daerah juga kita berikan lagi, sehingga SKPD lebih memahami dan menyadari bahwa di SKPDnya ada inovasi itu sendiri yang akan dijadikan untuk bahan, dalam kaitannya memajukan indeks inovasi daerah kita di Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Terakhir, Haryanto mengatakan, dengan lebih banyaknya inovasi daerah di Kabupaten Balangan akan lebih banyak juga manfaat untuk masyarakat Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.