Polda Kalsel Mutasi 42 Personel, Kabid Humas: Hal Biasa, Untuk Penyegaran

0

KAPOLDA Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto, kembali melakukan mutasi jabatan dalam rangka pengangkatan, maupun pendidikan pada sejumlah personel perwira menengah, perwira pertama hingga bintara. 

TERCATAT, ada 42 personel kepolisian yang dimutasi. Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa’i, mengatakan mutasi merupakan hal biasa di tubuh Bhayangkara.

“Ya itu hal yang biasa, untuk penyegaran organisasi dan jenjang karir yang bersangkutan,” paparnya saat dikonfirmasi jejakrekam.com, Selasa (8/2/2022).

BACA JUGA: Gerbong Polda Kalsel Bergerak, Lima Kapolres Digeser dan Dua Direktur Dirotasi

Di wilayah Polresta Banjarmasin, ada Kompol Indra Agung Perdana Putra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Utara yang kini diangkat sebagai Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Kalsel.

Sebagai pengganti, jabatan Kapolsek Banjarmasin Utara kemudian diisi oleh Kompol Agus Sugianto yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres HSS.

Berikutnya, Kapolsek Banjarmasin Tengah yang sebelumnya dijabat Kompol Susilo, digantikan oleh Kompol Dodi Harianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Kalsel. Susilo diketahui diangkat sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

BACA JUGA: Mayoritas Direktur Berganti, Gerbong 11 Pejabat Utama Polda Kalsel Bergerak

Selanjutnya, ada Pamen Polda Kalsel, AKBP Leo Martin, diangkat dalam jabatan baru menjadi Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalsel. Ada pula AKBP Indera Gunawan, Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Kalsel.

Kompol Khairul Basyar, selaku Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalsel yang mengikuti Pendikdikan Sespimmen, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Renmin Ditreskrimsus Polda Kalsel. Jabatan tersebut diisi oleh Kompol Ade Harri Sistriawan.

Kompol John Louis Letedara, Kasiintelair Subditgakkum Ditpolairud, Polda Kalsel, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Renmin Ditpolairud Polda Kalsel, juga dalam rangka Pendidikan Sespimmen, jabatan tersebut ditempati oleh Kompol Irwan yang sebelumnya menjabat Wakapolres Tapin.

BACA JUGA: Kapolresta Banjarmasin, Tanbu dan Tapin Diganti, 12 Jabatan di Polda Kalsel Bergeser

Kompol Winda Adhiningrum, Kasi Sim Subditregident Ditlantas Polda Kalsel, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Tapin. Kompol Mohammat Sukar yang menjabat Kasubbagrenmin Ditintelkam Polda Kalsel, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Kalsel.

Kompol Hero Dwi Prihartono B Saimin, Kanit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Kalsel, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Ditintelkam Polda Kalsel

Terakhir, ada Kompol Reinaldo, Wakapolres Hulu Sungai Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Kalsel serta Kompol Rissan Simaremare, Kabag SDM Polres Hulu Sungai Tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Hulu Sungai Selatan. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/08/polda-kalsel-mutasi-42-personel-kabid-humas-hal-biasa-untuk-penyegaran/,Mutasi polda kalsel,Mutasi Polda Kalsel 2021
Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.