Paman Birin Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, menyerahkan secara resmi bonus bagi atlet maupun pelatih peraih medali di ajang PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

PENYERAHAN bonus ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur yang akrab disapa Paman Birin kepada para atlet di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (7/2/2022).

Diungkapkan gubernur, penghargaan yang diserahkan kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berprestasi pada PON Papua dan Peparnas Papua 2021, merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, karena telah membanggakan dan membawa nama harum Banua.

BACA: Pemprov Kalsel Alokasikan Dana Rp 40 Miliar untuk Atlet Berprestasi

Paman Birin berharap, bonus yang diberikan dapat meningkatkan semangat para atlet, untuk terus berprestasi di event-event olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional. Syaratnya sebut Paman Birin, harus terus bergerak, terus berlatih, sehingga di event mendatang dapat ditingkatkan prestasinya.

“Kalau sekarang berhasil meraih 4 emas, event berikutnya dapat 8 medali emas. Hari ini 41 emas, berikutnya 82 emas. Sekarang bisa meraih perak selanjutnya bisa raih emas,” harap Paman Birin.

Adapun besaran bonus peraih medali emas PON maupun Peparnas mendapatkan Rp 300 juta untuk perorangan, dan Rp 350 juta untuk beregu.

BACA JUGA: Rebut Medali Emas, Ketua DPRD Kalsel Ganjar Bonus Rp 10 Juta untuk Atlet Gulat Arbainsyah

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah menuturkan, Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga menaikkan jumlah bonus dibandingkan PON maupun Peparnas sebelumnya di Jawa Barat.

“Ini adalah sebuah penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel, khususnya Gubernur Kalsel yang menginginkan bonus ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan olahraga di Kalsel,” katanya.

Hermansyah merinci, untuk peraih medali perak mendapatkan Rp 150 juta untuk perorangan dan Rp 200 juta rupiah untuk beregu. Sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 75 juta untuk perorangan dan Rp 100 juta untuk beregu. Selain itu, bonus juga akan diberikan untuk pelatih dan asisten pelatih.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.