Husairi Abdi

Dari Tenaga Pendidik hingga Satpam, 7 Pegawai FKIP ULM Terpapar Covid-19

0

TUJUH orang pegawai di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat dinyatakan terpapar Virus Corona. Ketua Tim Satgas Covid-19 ULM, Dwi Atmono, mengatakan temuan ini berdasarkan hasil tes swab yang digelar kampus pada Senin (7/2/2022).

TENAGA kependidikan dan satpam,” ujar Dwi Atmono saat dikonfirmasi jejakrekam.com pada Selasa (8/2/2022). Selain itu temuan tujuh kasus, terdapat satu pegawai lainnya yang masih bergejala.

Dwi memastikan, mereka yang terpapar bukan menerima penularan dari kegiatan di kampus. Melainkan dari aktivitas di luar. “Yang terkonfirmasi bukan dari lingkungan kampus, tetapi bawaan dari luar dan yang bersangkutan langsung karantina atau isolasi mandiri,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siap-siap! ULM Mulai Perkuliahan Tatap Muka Terhitung 7 Februari 2022

Kendati ada temuan kasus, kampus ULM memastikan aktivitas perkuliahan tatap muka tetap bisa dijalankan. Untuk diketahui, FKIP ULM sendiri sudah menjankan PTM sejak Senin, 7 Februari.

FKIP yang memiliki banyak mahasiswa terbanyak daripada fakultas lainnya sudah  menerapkan PTM sesuai edaran tersebut dan menyerahkan kebijakan kepada program studi untuk mengambil keputusan.

Dari beberapa program studi yang mengusulkan disimpulkan proses pembelajaran terdiri dari full PTM, PTM terbatas, daring, dan blended learning atau campuran.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Cenderung Naik, Guru Besar ULM Nilai Kebijakan PPKM Terlalu Longgar

Dwi menambahkan, FKIP ULM juga sudah menyiapkan ruang transit, ambulan, dan fasilitas lain untuk penanganan di lingkup kampus.

Terkait PTM yang baru dilaksanakan, tiap program studi sudah disediakan fasilitas dan apabila ada prodi yang belum menjalankan, dapat melaporkan ke bagian umum untuk diberi arahan cara penggunaanya.

“Tetap ikuti dan laksanakan protokol kesehatan Covid-19, saling mengingatkan antar kawan tentang prokes tersebut,” harap Dwi. (jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.