Peringatan Isra Mi’raj Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh Dirangkai Haul Ke 17 Guru Sekumpul

0

RIBUAN jamaah membanjiri Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

PERINGATAN juga sekaligus dengan Haul Ke 17 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, dan juga dirangkai peringatan 100 hari wafatnya Guru Mulya Abuya KH Ahmad Fahmi Zamzam Al Banjari Annadwi Al Maliki.

Dalam peringatan haul, selain acara pokok juga dilaksanakan pembacaan syair Burdah yang dilantunkan oleh para santri Pesantren Yasin dan jamaah masjid.

BACA: Tabligh Akbar Ribuan Warga Padati Masjid Jami Abdurahim Muara Teweh

Nampak hadir Bupati H Nadalsyah beserta Kepala SOPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang memadati ruang induk masjid, Minggu (6/2/2022) malam.

Selain pembacaan syair Burdah, juga dibacakan riwayat perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi’raj, serta riwayat singkat hidup Abah Guru Sekumpul.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati H Nadalsyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga, serta mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Bupati H Nadalsyah juga mengatakan, hampir selama dua tahun pandemi covid-19 yang melanda, selama itupula sejumlah kegiatan keagamaan urung diadakan. Hal ini, juga atas imbauan dan anjuran oleh pemerintah pusat.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan sambutan dalam peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Masjid Jami Abdurahim Muara Teweh.

Di masa pandemi ini juga, H Nadalsyah mengimbau agar warga selalu taat protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin agar mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Vaksin itu menyehatkan dan mari bervaksin bagi warga yang belum melaksanakan,” kata Nadalsyah.

Ketua pelaksana ustadz H Rusmadi Darsani Lc mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan.

Menurutnya, rangkaian kegiatan Isra Miraj, Haul Abah Guru Sekumpul dan 100 hari wakatnya pengasuh Pondok Pesantren Yasin, Ahmad Fahmi zamzam yang juga mantan ketua MUI Barito Utara selama dua priode.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.