TGH Lalu Anas Hasry : Jangan Sampai TV dan HP Bikin Sholat Tergadai

0

MAJELIS Lailatul Jumat Masjid Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu kembali digelar, pada Kamis (3/2/2022) malam. TGH Lalu Anas Hasry asal Lombok Timur didaulat sebagai penceramah. “Jamaah tidak boleh lalai dalam ibadah Shalat,” ingat TGH Lalu Anas Hasrydalam tausyiahnya di depan Jamaah Lailatul Jumat.

IA pun kembali mengingatkan agar berhati-hati dalam penggunaan handphone (HP) dan media televisi (TV). “Hati-hati, jangan sampai TV dan HP menjadikan kita lalai. Akhirnya sholat tergadai,” tandasnya.

Untuk itu, Ia mengajak jamaah membiasakan diri membaca Al-Quran. “Mari sempatkan diri mengaji, jangan hanya menonton TV dan HP, taruh Quran di atas lemari, agar dibaca tiap hari,” ucapnya. Kenapa di atas lemari, karena kalau di dalam lemari takutnya hanya jadi pajangan semata. Misalnya saja, jelasnya, di Masjid sering terlihat ada Al-Quran disimpan dalam lemari. “Lemarinya dikunci pula. Ya, jadi pajangan,” bebernya.

BACA: Berzikir Bersama Nelayan Bakal Digelar Pada Harjad ke-19 Tanbu

Mengakibatkan, sambungnya, orang yang masuk masjid tidak bisa membaca Al-Quran karena lemarinya terkunci. Namun jika diletakan di atas lemari, “Kita mudah mengambilnya. Kemudian membacanya pula,” tuturnya. Terkait kegiatan Majelis Lailatul Jumat yang digelar Bupati Zairullah Azhar, TGH Lalu Anas Hasry memuji ada pemimpin yang mengajak masyarakatnya untuk rajin beribadah. “Sudah tiga kali hadir di Majelis Lailatul Jumat Tanah Bumbu,” akunya.

Pertama, paparnya, hampir belasan tahun lalu ketika majelis ini digelar dikediaman Bupati HM Zairullah Azhar. Kedua, tambahnya, ketika berada di Istana Anak Yatim Batulicin yang juga milik Bupati HM Zairullah Azhar. Dan ketiga malam ini di Mesjid Darul Azhar Batulicin.

Bupati HM Zairullah Azhar mengatakan malam ini sangat bersyukur karena dapat kembali melaksanakan Lailatul Jumat yang sudah dilaksanakan puluhan tahun. “Majelis ini dapat dimaknai sebagai ajang bersilaturahim dan berdoa kepada Allah SWT agar tugas dan tanggungjawab kita sebagai pembawa amanah masyarakat dimudahkan Allah SWT. Dan mereka yang punya masalah Insya Allah mendapatkan kemudahan dari Allah SWT,”  harapnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.