Pantau Kebakaran di Cempaka, Walikota Banjarbaru Pastikan Korban Terdampak Dibantu

0

MUSIBAH kebakaran melanda kawasan Simpang Ujung Murung, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Rabu (2/2/2022) malam.

PERISTIWA yang mengejutkan masyarakat itu bahkan membuat Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, terjun meninjau situasi di lapangan.

Berdasar informasi, kobaran api muncul sekitar pukul 23.00 Wita dan dengan cepat merembet ke beberapa rumah warga. Barisan pemadam kebakaran baik itu Damkar hingga swasta pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Kurang lebih setengah jam upaya petugas gabungan dengan dibantu masyarakat sekitar berhasil memadamkan kobaran api. Sayangnya akibat peristiwa ini, tercatat setidaknya ada 6 bangunan rumah warga terdampak, yang mana 4 rumah di antaranya telah dalam kondisi hangus terbakar.

BACA : Bekas Tambang Galuh Cempaka Jadi Embung, Pemkot Banjarbaru Disarankan Benahi Drainase

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, yang meninjau ke lokasi kebakaran turut menyampaikan duka yang mendalam kepada para warga yang terdampak. Ia berjanji bahwa Pemkot Banjarbaru akan mengulurkan tangan melalui penyaluran bantuan nantinya.

“Saya pribadi turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga warga yang terdampak diberi ketabahan, kekuatan serta keikhlasan. Tadi saya juga telah meminta pihak kecamatan maupun kelurahan untuk berkoordinasi ke Dinas Sosial agar bantuan bisa segera disalurkan kepada mereka,” ucap Aditya.

BACA JUGA : Gandeng PT Aneka Tambang-RMC Singapura, Galuh Cempaka Target 6.000 Karat Intan

Tak hanya itu, Aditya memastikan akan serius dalam penanganan dampak bencana di wilayah Kecamatan Cempaka. Mulai dari kebakaran hingga banjir yang mengakibat kerugian sangat besar terhadap masyarakat di sana.

“Saya berencana untuk segera menambah sekaligus melengkapi fasilitas sarana prasarana penanganan bencana di wilayah Cempaka. Salah satu yang dirancangnya ialah penambahan unit pemadam kebakaran,” papar Ovi-sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Pasar Bauntung Raih Sertifikat SNI, Walikota Banjarbaru Aditya Pesan Fasilitas Dijaga Baik

Menurut dia, Pemkot Banjarbaru akan segera mengusulkan anggaran menambah unit pemadam kebakaran di Cempaka. Dengan itu, Ovi berharap sarana prasarana yang akan dilengkapi bisa meminalisir dampak dari bencana baik kebakaran maupun banjir. (jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.