Ketua DPRD Kalsel : Isra Mi’raj Momentum Motivasi Dan Semangat Untuk Bangsa

0

PARA pejabat Forkopimda Kalsel dan para tokoh ulama serta ribuan jamaah memadati Masjid Raya Sabilal Muhtadin, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 H sekaligus Haul Guru Sekumpul ke 17, Rabu (2/2/2022) malam.

PERINGATAN Isra Mi’raj yang bertema ‘Menggapai Ma’rifat’ itu menghadirkan ulama kondang, Dr H Arrazy Hasyim alias Buya Arrazy Hasyim.

Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang turut hadir dalam peringatan tersebut juga mengimbau masyarakat Kalimantan Selatan, agar momentum peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk seluruh masyarakat Kalsel, bahwa pengorbanan untuk kepentingan bangsa dan negara bernilai ibadah.

BACA: Kagumi Guru Sekumpul, Buya Arrazy Kenakan Surban Saat Ceramah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

“Seluruh bangsa Indonesia, terutama masyarakat Kalsel hendaknya dapat memaknai Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai perjuangan mendekatkan diri kepada Allah SWT, apapun profesinya,” kata Supian HK dengan Jejakrekam.com, Rabu (2/2/2022) malam.

Menurut Supian HK peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke Sidratul Muntaha dikenal sebagai perjalanan suci.

“Bangsa Indonesia dan masyarakat Kalsel, khususnya yang beragama Islam dapat mengambil teladan. Bahwa seberat apapun cobaan, harus terus diperjuangkan sekaligus berserah diri kepada Allah SWT,” katanyaa.

BACA JUGA: UPZ Bank Kalsel, Bantu Penyelenggaraan Isra Mi’raj 1443 H Majelis Shalawat Cinta Mahabbah

“Serumit apapun cobaannya dalam hidup ini, harus kita hadapi dengan usaha semaksimal mungkin, dan tak lupa menyerahkan diri kepada Allah SWT. Apapun hasilnya, seperti saat ini kita dilanda dengan covid-19 dan ini semoga saja cepat berakhir,” ungkapnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini juga menjelaskan, peristiwa Isra dan Mi’raj ini menunjukkan segala aktivitas keduniawian kita selalu mengarah pada pengabdian kepada Allah SWT. Segala daya dan upaya dari setiap orang, tidak akan berarti apa pun tanpa pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT.

“Saat ini, kita sebagai perwakilan masyarakat Kalsel terus berjuang guna mewujudkan program dan kebijakan yang berpihak pada rakyat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.