Terima Paket Sabu, 3 Warga Palangka Raya Diboyong Ditresnarkoba Polda Kalsel ke Banjarmasin

0

BERAWAL dari  informasi petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batola yang tengah melaksanakan razia, di tepi Jalan Trans Kalimantan, Selasa (1/2/2022), diketahui ada pengendara mencurigakan melintas.

BENAR saja, petugas mencurigai adanya paket dalam kardus di bagasi belakang mobil Silver dengan nomor polisi DA 1351 TCL. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), jajaran Subdit l Ditresnarkoba Polda Kalsel membuka paket tersebut. Ternyata, ditemukan dua paket sabu, dengan berat kotor 208 gram dan berat bersih 206,12 gram, dalam boneka Doraemon warna biru yang terbungkus kardus.

BACA : Amankan 26 Paket Sabu, Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel Sikat Pengedar Narkoba Amuntai

Paket tersebut bertuliskan nomor telpon penerima, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap RS (50 tahun) di Jalan Rta Milono, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang merupakan penerima barang.

Tak hanya sampai di situ, petugas kembali melakukan penangkapan terhadap RE (21 tahun) dan AY (43 tahun) di Jalan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Dilanjutkan dengan melakukan penggeledahan di rumah RE di Jalan Sunan Jati RT 3 RW 9 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Di tempat ini, didapat timbangan digital.

BACAJUGA : Sempat Buang 9 Paket Sabu, Warga Jingah Dicokok Satres Narkoba Polres Barito Utara

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit 1 AKBP Meilky Bharata menyampaikan ketiga penyalahguna narkotika tersebut kini dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel di Banjarmasin.

“Mereka sudah kita bawa ke Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Meilky Bharata kepada jejakrekam.com, Rabu (2/2/2022).

Atas perbuatan itu, ketiganya dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.