Kasus Covid-19 Banjarmasin Kembali Melonjak, Pasien Isoman Capai 166 Orang

0

KASUS aktif Virus Corona di Kota Banjarmasin kembali mencapai ratusan orang. Meminjam data Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat per Selasa (1/2/2021), ada 178 warga yang kini tengah terjangkit Covid-19.

RATUSAN warga yang terpapar dirawat di beragam rumah sakit. Seperti RSUD Ulin (3 orang), RS Sultan Suriansyah (6 orang), RS TPT Soeharsono (1 orang), dan RS Ansyari Saleh (2 orang).

Adapun, pasien isolasi mandiri (isoman) paling banyak tercatat data Dinkes Banjarmasin. Yakni 166 orang. Atau mendominasi diantara warga yang dirawat di RS.

Jika diukur dari kalangan usia, maka warga umur 11-20 tahun yang menjadi kelompok terbanyak yang mengidap Covid-19. Totalnya 40 orang.

Menyusul kemudian, kalangan usia 31-40 tahun (35 orang), 21-30 tahun (33 orang), 41-50 tahun (28 orang), 51-60 tahun (22 orang, dan lansia (9 orang).

“Beberapa langkah antisipatif sudah kita lakukan seiring dengan kenaikan kasus aktif dalam beberapa Minggu ini. Mulai dari cek ketersediaan tempat tidur di beberapa rumah sakit, kemudian kecukupan obat-obatan dan oksigen di rumah sakit yang kita kelola dalam batas aman,” tulis otoritas Dinkes Banjarmasin dalam keterangan resmi yang diterima jejakrekam.com, Rabu (2/2/2022).

Selain itu, pihak Dinkes Banjarmasin mengklaim bahwa pemerintah tetap melakukan vaksinasi dengan sasaran lansia, anak-anak, dan vaksin booster.

“Saat ini Kota Banjarmasin berada pada PPKM level 2 sesuai dengan Inmendagri No. 07 Tahun 2022 Kemudian diimbau kepada Seluruh masyarakat tetap selalu menjalankan protokol kesehatan dan jangan kendor,” demikian pesan otoritas Dinkes Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.