DPRD Kalsel Dorong Percepatan Kawasan Industri Jorong

0

KOMISI II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut dalam rangka monitoring dan sinkronisasi terkait program perindustrian yang ada di Kalsel.

KUNJUNGAN yang dilaksanakan pada Senin, (31/1) dipimpin  Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo. Ia menyebutkan, selain untuk memonitoring, pihaknya juga ingin menggali masukan-masukan mengenai pengelolaan kawasan industri tersebut.

“Komisi II DPRD Kalsel hari ini melakukan kunjungan ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut, untuk melihat secara langsung progres dan ingin mendapatkan masukan terutama mengenai program strategis nasional kawasan industri Jorong,” ucap Imam.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan harapannya agar pengerjaan proyek kawasan industri Jorong dapat segera rampung sehingga diharapkan berpengaruh kepada percepatan roda perekonomian khususnya Tanah Laut.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut, Masturi, SSTP, sambut baik kunjungan dari Komisi II DPRD Kalsel tersebut, menurutnya hal ini adalah wujud dukungan dan perhatian kepada pihaknya.

“Mengenai proyek kawasan industri Jorong, sampai saat ini pembangunan masih berproses, kendati sempat dalam fase stagnansi sehubungan dengan adanya pergantian pengelola, saat ini sudah dalam proses seleksi dan pemenuhan-pemenuhan persyaratan, hingga kemudian pembangunan akan kembali digencarkan,” tutup Masturi.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.