Kena Kebijakan Rotasi Pejabat, Sejumlah Kabid di Dinas PUPR Banjarmasin Bergeser

0

ROTASI menyapa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin. Di level pejabat struktur bergeser, bahkan dimutasi ke bidang lain di dinas yang menangani infrastruktur di ibukota Kalimantan Selatan.

PELAKSANA Tugas Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Rini Subantari mengakui ada beberapa rotasi di level pejabat struktur di tubuh dinasnya usai dilantik Walikota Ibnu Sina pada Selasa (27/1/2022).

“Ada beberapa kepala bidang (kabid) di Dinas PUPR Banjarmasin yang bergeser. Ada pula yang dimutasi ke bidang lain,” ucap Rini Subantari kepada jejakrekam.com, Minggu (30/1/2022).

Sekretaris Dinas PUPR Banjarmasin ini menyebut jika awalnya bidang jalan dan jembatan dipisah, kini dilebur menjadi satu bidang. Untuk menjabat Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin Agus Heri yang sebelumnya Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman di Dinas Perkim Banjarmasin.

“Sedangkan, Chandra yang sebelumnya Kabid Jalan Dinas PUPR Banjarmasin yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Drainase,” ucap Rini.

BACA : Lantik 199 Pejabat Struktural di Balai Kota, Walikota Ibnu Sina: Semua Stok Baru!

Sedangkan, Thomas Sigit yang awalnya Kabid Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin dipromosikan sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot Banjarmasin.

Mantan Lurah Sungai Lulut Umar Rahmani kini mengisi Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Banjarmasin, Sedangkan, Kepala Bidang Pengawasan Bangunan (Wasbang) diisi Rini Wardina yang pindah dari Pemprov Kalsel.

BACA JUGA : Sebar 10 Pompa Air, Dinas PUPR Banjarmasin Janji Anggaran Normalisasi Sungai Lebih Besar

Dengan adanya rotasi atau perubahan di pejabat struktural, Rini mengakui perlu ada adaptasi baru. Apalagi, ada beberapa program atau proyek yang ada di Dinas PUPR Banjarmasin menjadi prioritas segera ditangani.

“Ya, termasuk proyek National Urban Flood Resilience Project (NUFReP) berasal pinjaman hibah luar negeri World Bank (Bank Dunia) dan Kementerian PUPR soal penanganan banjir di Banjarmasin menjadi hal yang harus segera dituntaskan,” papar Rini.(jejakrekam)

Pencarian populer:Dinas pupr bagian wasbang,dinas pupr wasbang,https://jejakrekam com/2022/01/30/kena-kebijakan-rotasi-pejabat-sejumlah-kabid-di-dinas-pupr-banjarmasin-bergeser/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.