Milad ke-109, Sejarah dan Peran Muhammadiyah di Indonesia Tak Perlu Diragukan

0

MILAD ke-109 Muhammadiyah berlangsung meriah dan khidmat di halaman Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (29/1/2022).

PERAYAAN hari lahir Muhammadiyah ini dihadiri jajaran pengurus ormas Islam tersebut. Tampak Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Fathurrahman berbaur dengan massa Muhammadiyah.

Fathurrahman mengungkapkan peran sejarah Muhammadiyah selama ini sebagai salah satu ormas yang mendirikan bangsa dan negara Indonesia.

Hal itu tak dipungkiri Ibnu Sina. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Arifin Noor mengakui selama ini peran Muhammadiyah sangat vital bagi bangsa dan negara Indonesia. “Terutama amal usaha baik pendidikan, kesehatan dan lainnya yang dijalankan Muhammadiyah benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ibnu Sina.

BACA : Muhammadiyah Kalbar Belajar Tata Kelola Amal Usaha ke Masjid Al Jihad Banjarmasin

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengucapkan selamat Milad ke-109 Muhammadiyah, apalagi dengan sejarah yang panjang dalam berperan menjaga nilai-nilai kebangsaan bagi Indonesia.

“Di masa pandemi ini, kami fokus untuk pemulihan ekonomi dan lembaga pendidikan yang saat ini tetap bertahan,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA : Mahasiswa Muhammadiyah Dukung Syekh Arsyad Al Banjary Jadi Pahlawan Nasional

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menekankan dalam program pemulihan ekonomi di Banjarmasin terus dijalankan secara simultan. Termasuk, lembaga pendidikan di Banjarmasin bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, karena pandemi belum berakhir,” katanya.

Rangkaian milad ke-109 Muhammadiyah dilanjutkan dengan syukuran bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Rumah Anno, Siring Tendean, Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.