Berlokasi di Mabuun, Tabalong Kini Punya Pasar Modern Berbasis Syariah

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, resmi meluncurkan Pasar Modern Syariah dan penyerahan sertifikat halal kepada industri kecil menengah (IKM) di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Sabtu (29/1/2022).

DALAM peresmian itu, Anang mengharapkan keberadaan pasar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan konsep syariah.

“Dan juga memberikan kesempatan kepada pedagang untuk menggelar dagangannya dengan konsep syariah, jujur saja, saya memberikan apresiasi, ini inovasi  sebagai jawaban di tengah-tengah makin menurunnya pasar rakyat atau pasar tradisional,” katanya.

BACA JUGA: Sepi Pembeli, Pasar Modern Adaro Balangan Makin Pengap dan Gelap

Menurutnya, hal tersebut dipengaruhi transformasi pelayanan yang sementara di pasar tradisonal belum ada peningkatan dan pengaruh perilaku konsumen (costumer behavior).

“Perilaku konsumen sekarang sudah sangat luar biasa, tidak bisa ditebak lagi, dan bukan soal mencari harga yang paling murah tetapi mencari pelayanan yang paling bagus,” ujarnya.

BACA JUGA: Bernilai Rp 600 Miliar, Investor Siap Bangun Pasar Modern Pasar Ujung Murung-Sudimampir Baru

Ia juga meminta agar pasar modern syariah tersebut tidak hanya konsep syariah yang ditonjolkan, namun kebersihan serta harga jual murah yang menjadi daya tarik konsep tersebut.

“Dan juga saya ingin menyampaikan konsep syariah yang diterapkan di sini bersifat universal atau umum, jangan dipelintir, jangan menganggap bahwa kalau konsep syariah untuk belanja disini hanya orang muslim saja, dan siapapun boleh,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong, Anang Syakfiani menyerahkan sertifakat halal kepada tujuh IKM meliputi IKM Hamburi, Tajir Food, Willian, Syaffa Cake dan Cookies, Madu Kelulut Barokah, Dapur Paris, dan Mr Oz. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.