Husairi Abdi

Komitmen Hentikan Laju Wabah Covid-19, Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim

0

KEGIATAN yang positif dan bermanfaat disertai sikap yang humanis sebagai upaya membantu dan mendukung program Pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai wabah covid-19 di lapisan masyarakat dengan tuntas.

PANGKALAN TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, kembali menggelar dalam Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19, bertempat di jalan Kasturi 2 RT 27 RW 06 Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Dipimpin ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti, dengan 11 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) kali ini menggunakan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Berhasil memvaksinasi 77 orang terdiri dari masyarakat maritim/Pesisir, para pelajar dan beberapa lanjut usia tanpa ada KIPI, Jumat (28/1/2022).

BACA: Warga Teluk Kelayan Sasaran Serbuan Vaksinasi Maritim

Di tempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla mengatakan, vaksinasi yang digelar ini untuk mendorong dan mensukseskan program pemerintah daerah maupun pusat melalui TNI AL.

“Ini adalah upaya untuk menanggulangi wabah covid-19 sesuai target yang ditentukan. Hal tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan sampai pandemi covid-19 dinyatakan berakhir. Supaya masyarakat dapat beraktivitas dengan normal menuju tatatan kehidupan yang baru,” ujarnya.

“Terima kasih kepada warga yang antusias mengikuti vaksinasi. Semoga terbentuk Herd Immunity yang kuat, guna menangkal dan menghindari virus corona serta meminimalisir jumlah penderitanya. Salah satu kuncinya adalah tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas,” jelas Danlanal.

Diketahui, hingga saat ini Lanal Banjarmasin menggelar Vaksinasi Maritim secara massal di wilayah kerjanya sukses mencapai 21.607 orang yang sudah berhasil tervaksin. Turut hadir Perwira Staf, pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, Lurah Faisal Rahman, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu dan undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.