Husairi Abdi

Tim Adat Dayak Meratus Minta Agar Masyarakat Jangan Terprovokasi

0

TIM Adat Dayak Meratus Kalimantan Selatan mengaku senang, akhirnya Edy Mulyadi bisa diproses sesuai hukum perundang-undangan.

DIUTARAKAN Ketua Tim Adat Dayak Meratus Kalsel Gastansyah, saat melakukan orasi damai di Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS bersama para tokoh Dayak se-Kalsel, Kamis (27/1/2021).

“Kasus Edy Mulyadi jangan sampai terulang kembali, hingga menimbulkan keributan yang telah terjadi seperti sekarang. Kami saat ini merasa senang karena kasus tersebut sudah diproses hukum,” ujar Gastansyah.

Pihaknya berharap, Edy Mulyadi bisa diproses secara hukum, karena telah menyakiti perasaan masyarakat Kalimantan, khususnya masyarakat Dayak.

BACA: Warga Kalsel Jabodetabek Kecam Ucapan Edy Mulyadi Cs

Terkait permohonan maaf Edy Mulyadi melalui video, Tim Adat Dayak Meratus Kalsel meminta dengan tegas supaya yang bersangkutan menyampaikan permohonan maaf secara langsung dengan datang ke pulau Kalimantan. “Hal itu bisa saja tidak dilakukan, asal Edy Mulyadi benar benar diberikan hukuman yang setimpal,” tegasnya.

Terkait isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), Gastansyah berpesan kepada masyarakat supaya menjaga suasana tetap kondusif. “Mari terus kita jaga ketentraman, jangan sampai teradu domba antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya,” imbaunya.

Membuktikan keseriusan masyarakat Dayak Meratus yang merupakan warga Kalimantan dalam upaya mencari keadilan, rencananya Tim Adat Dayak Meratus akan menyambangi Polda Kalsel pada Jumat (28/1/2022).(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.