Husairi Abdi

Pimpinan Tinggi Pratama Barito Utara Divaksin Booster

0

SEJUMLAH pimpinan tinggi pratama, Sekretaris Barito Utara, serta beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah diberi vaksin booster di Aula Bapppedalitbang, Kamis (27/1/2022).

VAKSINASI yang di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Barito Utara, tidak hanya diberikan kepada pimpinan tinggi pratama dan kepala SOPD tapi juga beserta keluarga.

Di sela kegiatan vaksin booster Sekda Drs Muhlis mengatakan, vaksin booster juga untuk semua masyarakat. “Untuk memudahkan para pimpinan bervaksin dan tidak menimbulkan kerumunan maka dilaksanakan di aula Bappedelitbang ini,” ujarnya.

Muhlis juga mengharapkan semua pimpinan tinggi pratama beserta keluarganya ikut serta di vaksin booster ini untuk lebih memperkuat imun serta menambah kekebalan terhadap covid-19.

Setelah semua pimpinan divaksin, nantinya akan diikuti oleh perangkat-perangkat di bawahnya. Secara keseluruhan nantinya vaksin booster ini bisa dinikmati betul oleh seluruh masyarakat sehingga herd imunity Barito Utara akan semakin kuat dalam menghadapi tahun 2022-2023 nanti.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Siswandoyo mengatakan, untuk vaksin booster sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu tersebar di semua Puskesmas.

Namun Khusus hari ini melayani pimpinan perangkat daerah, dan mudah-mudahan hari ini semua tervaksin untuk yang booster.

Dikatakannya, vaksin yang digunakan ada yaitu Astrazeneca, Pfizer dan Moderna. Untuk booster ini masih baru mulai dan belum sampai tiga persen dari capaian yang ada.

“Dengan berjalannya waktu tentunya kita akan lebih tercapai nanti. Vaksin booster ini bermamfaat tentunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” ungkapnya.

“Vaksin yang di berikan ini sesuai dengan keinginan dari teman-teman, bisa Moderna, Pfezer, atau Asrtrazeneca. Tapi ini harus berbeda dari yang lama, yakni vaksin awalnya Sinovac,” bebernya.

Siswandoyo mengharapkan, bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan sudah tercapai masa waktunya enam bulan setelah vaksin ke dua, bisa segera melakukan vaksinasi booster.

Pihaknya juga mengimbau jangan takut, karena vaksinasi booster itu untuk memperkuat anti bodi terhadap covid-19, dan untuk mengantisipasi adanya varian baru seperti Omicorn sudah mulai terasa di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta sudah mulai merangkak naik kasusnya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat segera melakukan vaksinasi, dan percayalah bahwa tidak mungkin pemerintah itu mencelakai atau mencederai masyarakatnya. Kita semua berusaha untuk menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:percobaan bunuh diri siapa yang harus di hukum
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.