Husairi Abdi

Pemuda Bisu Nekat Panjat Tower Telkomsel

0

WARGA Kota Muara Teweh, sontak geger pada Selasa (25/1/2022). Hal ini karena belum pernah menyaksikan warga yang nekat memanjat tower Telkomsel yang setinggi 44 meter di Jalan Panglima Batur.

ATAK (30), yang merupakan warga jalan Panglima Batur nekat naik tower dan mengundang perhatian warga. Bahkan ratusan orang melihat aksinya berdiri di atas tower tanpa berpegangan.

Aksi ini juga banyak membuat banyak warga histeris, karena melihat salah seorang berdiri seperti mau melompat ke bawah.

Aksi pemuda yang diketahui seorang tuna wicara ini, membuat pihak keamanan ikut mengamankan lokasi dan mensterilkan lokasi dari kerumanan warga.

Bahkan Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana bersama Wakpolres ikut memberi arahan untuk mengevakuasi Atak yang sedang berdiri di atas tower.

Selain itu, belasan anggota regu BPBD juga berdatangan dan melakukan persiapan naik untuk membujut Atak yang sedang berdiri laksana mau terjun bebas ke bawah.

Disaat yang bersamaan, ayah Atak juga berada di lokasi dan dibawa agar melambaikan tangan supaya anaknya mau turun.

Sementara, Noval (30) yang merupakan teman dekat mengatakan, kalau dirinya bersama Atak habis meneguk minuman beralkohol. Bahkan Noval lah yang naik tower menjemput Atak sembari membawakan rokok dan uang.

Melihat Noval membawa rokok, sontak Atak yang bisu perlahan duduk dan merangkak turun sedikit demi sedikit. Di saat bersamaan juga regu BPBD yang naik, ikut menjaga situasi dan keamanan sekitar tower.

Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana sangat berterimaksih kepada Noval atas aksinya yang naik membujuk Atak agar turun dengan selamat. “Kita bersyukur atas bantuan warga yang membujuk temannya turun dan akhirnya dapat turun dengan selamat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.