Husairi Abdi

Pemkab Barito Utara Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama

0

BADAN Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Utara, telah menyelenggarakan kegiatan Asesmen Kompetensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Selasa (25/1/2022).

UJI Kompetensi Jabatan Tinggi Pratam, yang dilaksankan selama dua hari di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, dengan uji metode tertulis dan wawancara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Drs Muhlis menyampaikan, kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi tentang pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah.

Kegiatan ini kata Muhlis merupakan proses dari sebuah jabatan yang hasilnya adalah sebuah amanah. Lebih lanjut hasilnya nanti dapat menjadi bahan evaluasi baik bagi organisasi maupun bagi peserta asesmen.

BACA: DPRD Bersama Pemkab Barut Rapat Pembentukan Dan Penyusunan Perangkat Daerah

Adapun yang mengikuti sebanyak 27 orang, terdiri dari staf ahli, asisten sekda dan kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Kepala Bidang Formasi, Mutasi, Pensiun dan Informasi Kepegawaian Ira Akhamdi mengatakan, dalam rangka kebutuhan penyegaran dan pengembangan karir PNS, peraturan mengamanatkan bahwa uji kompetensi manajerial perlu dilakukan evaluasi secara periodik.

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka dilaksanakan uji kompetensi (JOB PIT) Dengan maksud untuk penilaian dan pemetaan kompetensi aparatur, sehingga dapat ditempatkan pada posisi jabatan sesuai kebutuhan organisasi,” kata Ira Akhmadi.

“Dari peserta itu ada empat orang pejabat yang tidak ikut uji kompetensi, karena yang bersangkutan mau pensiun tahun ini,” pungkas Ira Akhmadi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.