Husairi Abdi

PABNI Gelar Aksi Protes Edy Mulyadi di Polres Tanbu

0

ORMAS Pasukan Adat Borneo Nasional Indonesia (PABNI) Tanah Bumbu melakukan aksi protes terhadap pernyataan Edy Mulyadi dengan mendatangi Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (26/1/2022) pagi.

KEDATANGAN mereka menyampaikan pernyataan sikap sekaligus melakukan orasi terkait pernyataan Edy Mulyadi dinilai telah melecehkan suku Kalimantan.

Dalam aksi itu koordinator lapangan (Korlap) Hasbi yang juga Ketua Ormas PABNI Nasional didampingi Ketua Ormas PABNI Kalsel dan Tanbu diterima Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK didampingi para pejabat Polres Tanah Bumbu.

Hasbi dalam orasinya di Polres Tanbu untuk aspirasi damai dan penyampaian sikap terhadap ucapan Edi Mulyadi yang dinilai telah menghina masyarakat Kalimantan dengan menyebut “Kalimantan Tempat Jin Buan Anak”. “Kami mengharapkan agar saudara Edi dapat diproses secara hukum yang berlaku dan dapat diproses secara hukum adat,” ujarnya.

BACA: Polres Tanbu Gelar Vaksin Boster Untuk 191 Warga

Orasi yang sama juga disampaikan Junaidi Ketua PABNI Tanbu, dengan menegaskan pernyataan wartawan senior Edy Mulyadi sangat menyinggung perasaan masyarakat Kalimantan. “Pernyataan tersebut sangat berpotensi sara maka dengan ini adat mengutuk keras pernyataan saudara Edy Mulyadi dan kami minta dari pihak aparat untuk memproses secara hukum, ” tandasnya. 

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK menanggapi aksi ini mengatakan, pihaknya memberikan atensi terhadap kasus ini dan berjanji mengawal kasusnya sampai ke Bareskrim serta mengusut sampai tuntas. “Kami akan menampung aspirasi dari rekan-rekan sekalian dan akan kita arahkan ke Bareskrim karena memang kasus beserta orangnya berada di wilayah Bareskrim Mabes Polri,” imbuhnya. (http://jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.