Pelajari Penataan Kawasan Kumuh, Komisi III Kunjungi Dinas PU, Perumahan dan ESDM Yogyakarta

0

KOMISI III DPRD Kalsel kunjungi Dinas Pekerjaan Umum,Perumahan dan ESDM Provinsi DI Yogyakarta dalam rangka untuk mengetahui program apa saja yang dilaksanakan oleh Dinas PUP-ESDM DIY dalam menangani kawasan kawasan kumuh di Yogyakarta, Senin (24/1).

H Sahrujani Ketua Komisi III menjelaskan, dalam penanganan daerah kumuh, Pemerintah provinsi DIY  sukses mengubah daerah yang dulunya kumuh menjadi tertata rapi dan dijadikan destinasi wisata warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

“Kami ke lapangan melihat langsung hasil dari pekerjaan Disperkim bersama Balai Pemukiman Prasarana Wilayah, seperti di kawasan Code dan Gajahwong, penataan seperti inilah  yang nantinya akan kami coba terapkan di Kalsel,” Ujar politisi Fraksi Golkar ini.

Senada dengan Sahrujani,M  Isra juga menambahkan, ada kampung pelangi di Banjarbaru. Program ini dapat di contoh disana, apabila berhasil akan menambah pendapatan daerah Kalimantan Selatan.

Disisi lain Ferry dari Balai Permukiman Prasarana Wilayah menjelaskan bahwa penanganan kawasan ini dilakukan dari tahun 2016, melalui anggaran dari APBN  maupun APBD dan hasil kolaborasi dengan pemerintah Yogyakarta.

“Dulunya disini adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA), semua pembuangan limbah rumah tangga ada disini, sekarang kami sulap menjadi tempat destinasi wisata baru yang semoga cukup menarik untuk warga sekitar dan wisatawan luar daerah,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.