Husairi Abdi

Tingkatkan Manajemen Tata Kelola Pengarsipan, Dispersip Balangan Laksanakan Pendampingan dan Pembinaan

0

DALAM mendukung terlaksananya pengelolaan arsip yang baik. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan, melaksanakan pendampingan dan pembinaan tata kelola kearsipan di Kecamatan Paringin Selatan, belum lama tadi.

KEPALA Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan, Tamrin menyampaikan, pembinaan dan pembenahan arsip dilakukan untuk meningkatan manajemen tata kelola pengarsipan yang semakin baik. Hal tersebut sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan, utamanya dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya kepada masyarakat Balangan. Dikatakan Tamrin, arsip merupakan aset penting yang sepatutnya di jaga dan di kelola dengan baik.

Dengan terus berbenah, maka diharapkan arsip-arsip yang ada di Kabupaten Balangan dapat dipantau dan digunakan secara maksimal.

“Hal ini kami lakukan secara bertahap, simultan dan sistemik agar penataan kearsipan di Kabupaten Balangan dapat berjalan dengan baik,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia, menyampaikan terima kasihnya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, atas pembinaan untuk penataan arsip di Kecamatan Paringin Selatan.

Dimana penyusunan tersebut dimulai dari arsip tahun 2007 sampai dengan sekarang, dan dikelompokkan baik dari arsip yang aktif dan in aktif.

“Alhamdulillah ini sangat memudahkan kami. Semoga kedepan bisa menambah pelayanan kami kepada masyarakat, dan bagi masyarakat yang ingin melihat kembali arsip terdahulu nanti bisa langsung ke tempat penyimpanan arsip kami,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.