Disebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, NasDem Kalsel : Edy Mulyadi Harus Minta Maaf Secara Terbuka

0

PERNYATAAN Edy Mulyadi dinilai menghina warga Kalimantan. Melalui statemen yang menyebutkan “Kalimantan Tempat Jin Buang Anak” itu sangat menyakiti  perasaan semua orang yang berasal dari pulau terbesar ketiga di dunia tersebut.

SAYA minta Edy Mulyadi harus segera minta maaf secara terbuka. Perkataan beliau mengandung unsur SARA,” Kata Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi NasDem, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, di Martapura, Minggu (23/1/2022) malam.

BACA: Mardani H Maming Berang Kalimantan Disebut Tempat Jin Buang Anak

Pria yang sering disapa Haji Zanie itu juga mengecam keras perkataan Edy Mulyadi yang terlanjur tersebar di berbagai media sosial. Kendati mengarah untuk IKN di Kalimantan Timur, diksi yang digunakan Edy Mulyadi tidak tepat. Juga menggambarkan pengetahuan yang minim dari seorang Edy Mulyadi terhadap Pulau Kalimantan.

Pasalnya, penyebutan Kalimantan seperti menjeneralisir seluruh Pulau Kalimantan. “Kami sebagai asli Orang Banjar yang tinggal di Kalimantan Selatan pasti tersinggung. Kalsel adalah provinsi yang banyak melahirkan ulama besar dan guru agama yang dakwahnya sangat lembut serta mengedepankan humanis,” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel H Zanie ini.

Haji Zanie juga yakin, komplain pasti datang dari banyak tokoh asal Kalimantan. Wabil khusus dari Kaltim dan Kalsel.  Bila tidak segera menarik pernyataan kontroversi itu, bakal banyak kecaman dan laporan ke pihak berwajib dari seluruh elemen warga Kalimantan. (jejakrekam)

Penulis ril/afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.