Husairi Abdi

Bupati Abdul Hadi Lantik 86 Pejabat di Pemkab Balangan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan kepada 86 pejabat dari administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Balangan, di Aula Mahligai Mayang Maurai, Jumat (21/1/2022).

PELANTIKAN pejabat ini merupakan penyegaran dan evaluasi untuk menyusun formasi, dalam rangka mengarungi pengabdian pemerintah daerah kepada masyarakat di tahun 2022.

Sejak awal kepemimpinan, ucap Abdul Hadi peta kekuatan aparatur selalu di monitor dan di evaluasi. Sehingga jika ada kekurangan, maka akan segera dikoreksi.

Karena sedikit banyak, hasil evaluasi itu turut melatar belakangi penyusunan komposisi pejabat yang dilantik pada hari ini.

Untuk itu, dikatakan bupati perlu adanya upaya-upaya terbaik dalam menggerakkan dan mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki.

Dengan harapan, penugasan berupa jabatan-jabatan ini salah satu langkah mengoptimalkan sumber daya aparatur di lingkungan pemerintah daerah.

Karena sumber daya aparatur adalah salah satu kunci utama. Jadi, harus memiliki komitmen, profesional dan berintegritas tinggi.

Profesionalitas dan integritas ini harus dilaksanakan oleh seluruh aparatur, tanpa pandang tingkatan, bidang, tempat dan lingkup kerjanya.

Diakhir Bupati menambahkan adanya laporan jual beli jabatan. Ia dengan tegas menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

Sehingga seluruh pejabat eselon 2,3 dan 4 diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka menduduki jabatan ini tidak mengeluarkan uang sedikit pun.

“Kita sepeser pun tidak ada jual beli jabatan meskipun ada tawaran ke kita namun itu diabaikan. Kita berkaca dari kabupaten lain bahwa jual beli jabatan ini bisa menjadi area korupsi di daerah dan kita sangat berhati-hati dengan hal ini,” ujarnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:bupati abdul hadi lantik pejabat struktoral
Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.