Tragis! Gadis 12 Tahun asal Desa Tawia Tewas Tenggelam Tepat di Hari Ultah

0

MINGGU (23/1/2022) sekitar pukul 14.00 Wita, merupakan hari kelahiran sekaligus hari terakhir bagi Aurel Glades (12 tahun). Gadis belia ini ditemukan tewas usai tenggelam ketika merayakan hari ulang tahunnya.

WARGA Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ini, usai menikmati kue ulang tahun, memilih bercebur di sungai yang berada di belakang rumahnya.

Tak dinyana, ternyata sungai itu cukup dalam. Kedalamannya mencapai empat meter, sehingga ketika korban melompat ke sungai, justru diduga lemas. Saat itu, ada beberapa temannya, namun tak bisa menyelamatkan nyawa Aurel Glades.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas, Iptu Purwadi mengungkapkan berdasar keterangan para saksi, korban sempat melompat ke sungai usai menikmati kue ulang tahun dan berfoto bersama.

BACA : Terjatuh ke Sungai Kelayan, Bocah Duduk di Bangku SD Ditemukan Tewas Tenggelam

“Tiba-tiba korban entah kenapa melompat ke sungai yang berada di tepi jalan tak jauh dari rumah korban. Padahal, sungai itu cukup dalam mencapai empat meter,” kata Iptu Purwadi kepada awak media di Kandangan, Minggu (23/1/2022).

Teman korban yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) berusaha untuk menolong. Namun tidak berhasil, karena Aurel Glades diduga telah tenggelam. Hingga teman-teman korban meminta bantuan warga lainnya. Ajal sudah ditakdirkan, nyawa Aureal Glades tak bisa lagi terselamatkan.

BACA JUGA : Tiga Anak Tewas Tenggelam di Kolam Pemancingan

Saat pihak kepolisian hendak melakukan autopsi, pihak keluarga menolak. Ibu korban, Herliani dalam surat pernyataannya diketahui Kepala Desa Tawia, Jamaluddin membuat surat pernyataan untuk menolak autopsi atas materai.

“Saya menganggap peristiwa tenggelamnya anak saya Aurel Glades merupakan musibah yang kami alami,” tulis ibu korban, Herliani. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.