Husairi Abdi

Jadi Cabor Andalan Tabalong, Kemenpora Bantu 115 Peralatan Tanding Anggar dan Panjat Tebing

0

DUA cabang olahraga (cabor) andalan dari Kabupaten Tabalong mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Sebanyak 115 buah peralatan tading diserahkan kepada dua cabor anggar dan panjat tebing.

DUA cabor ini telah mengharumkan nama Kabupaten Tabalong baik dalam even berskala Provinsi Kalimantan Selatan maupun di taraf nasional.

Penyerahan bantuan peralatan tanding secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong H Akhmad Rizali Noor di depan kantor Disporapar Tabalong, Tanjung, Jumat (21/1/2022).

Menurut Rizali Noor, bantuan itu merupakan sumbangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga karena berdasar penilaian kedua cabor panjat tebing dan anggar asal Kabupaten Tabalong telah menoreh prestasi provinsi dan nasional.

“Kemenpora juga selalu memonitor cabor dareah yang menonjol dan berpotensi dalam memperebutkan medali emas,” kata Rizali.

BACA : Raih Medali Emas di Kejurnas Panjat Tebing Aceh, Orangtua Zaskia Al Zahra Bangga

Menurut dia, anggaran penyediaan peralatan tanding anggar dan panjat tebing berasal dari APBN tahun 2021. Diakui Rizali, penyerahannya itu baru terlaksana karena adanya proses pemesanan yang cukup berlangsung lama. Apalagi, alat tanding itu harus dipesan di luar negeri.

Peralatan tanding yang diserahkan Kemenpora itu berupa masker uhlmann fie untuk cabor anggaran dan harness seat untuk cabor panjat tebing.

BACA JUGA : Emas Terakhir Dipersembahkan Ferza, Kalsel Masuk 4 Besar Kejurnas Panjat Tebing Aceh

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersyukur karena dua cabor andalan daerah mendapat atensi dari Kemenpora. “Itu patut kita syukuri. Dengan adanya hal itu, harus disikapi dengan terus meningkatkan prestasi di kedua cabor andalan Kabupaten Tabalong ini,” kata Anang Syakhfiani.

Menurut dia, cabor anggar dan panjat tebing diyakini akan mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BACA JUGA : Sedot Anggaran Rp 14,4 Miliar, Menpora Minta GOR Setara Batola Dimanfaatkan Maksimal

“Pada Oktober 2022 nanti, kontingen Tabalong akan mengikuti Poprov Kalsel di Kandangan. Saya minta semua cabor berbenah dan rapatkan barisan. Kita harus bekerja keras lagi untuk menumbukembangkan kebersamaan yang baik lagi dalam menghadapi kejuaraan-kejuaran mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam).

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.