Husairi Abdi

Sambut IKN, Bupati Tabalong Ingatkan Semua Elemen Jangan Sekadar jadi Penonton

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, mengingatkan semua elemen di daerahnya untuk bersiap diri menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke Kalimantan Timur.

ANANG menegaskan, segala persiapan mesti dilakukan agar warga dan pemerintah di Bumi Sarabakawa tidak sekadar menjadi penonton. Ia mencontohkan bahwa pemerintah sudah menyambut penawaran pemerintah pusat untuk membuat kawasan industri di Seradang sebagai penunjang IKN.

“Yang harus kita lakukan untuk anak cucu kita adalah kita harus menyiapkan diri, bukan memprioritaskan, menyiapkan diri agar kita ini tidak lagi menjadi penonton seperti yang sudah-sudah,” ujarnya saat Forum Konsultasi Publik RKPD di Aula Pendopo Bersinar Tabalong, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA: Sambut IKN di Kaltim, Bupati Tabalong Ingin Terus Pacu Pembangunan Daerah

“Oleh sebab itu, mungkin yang hadir di sini ingat,  saya bersama Wabup  sudah mempunyai satu niat dan tujuan menjadikan orang Tabalong tuan rumah di negerinya sendiri,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar jangan sampai melakukan kesalahan kedua apalagi yang ketiga kali, karena waktu yang sangat terbatas dan pendek.

“Itu pokok-pokok pikiran saya dan silahkan didiskusikan dalam forum konsulatasi publik ini agar kita bisa terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) orang Tabalong,” pesannya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.