Cukup ke Pasar Los Batu Kandangan, Mall Pelayanan Publik HSS Diisi 16 Instansi

0

LAYANAN publik yang terkesan bertele-tele kini telah dimudahkan dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik oleh Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS).

BERLOKASI di di Pasar Los Batu Kandangan lantai 3 di Jalan Pangeran Antasari, Mall Pelayanan Publik Kabupaten HSS ini pun hadir dengan 16 instansi dan 117 layanan bagi masyarakat.

Mall Pelayanan Publik Kabupaten HSS ini diresmikan Bupati H Achmad Fikry dengan meneken prastasi di Pasar Los Batu Kandangan yang merupakan pusat perbelanjaan tertua se-Banua Anam itu, Senin (17/1/2022).

Sebanyak 16 instansi bergabung ke Mall Pelayanan Publik Kabupaten HSS itu adalah Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Kantor Pertanahan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PLN Kandangan, PDAM, BPKPD, Samsat, Polres HSS, KP2P Kandangan, Dinas Nakerkop, UKM dan Perindustrian HSS, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil HSS, Dinas Perdagangan HSS, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) hingga pelayanan OSS.

BACA : Mal Pelayanan Publik HSS Segera Beroperasi, Lokasinya di Pasar Los Batu Kandangan

Mall ini pun juga menyediakan fasilitas bagi publik seperrti food court, kedai, kopi kahvien, ruang laktasi (menyusui), konsultasi dan pengaduan serta pojok baca bagi anak-anak, terutama ketika orangtuanya tengah berurusan dengan instansi yang dituju.

Bupati HSS H Achmad Fikry meminta agar layanan masyarakat yang tersedia di Mall Pelayanan Publik jangan sampai membuat pelayanan jadi berbelit. “Apalagi, harus pindah dari satu kantor ke kantor lain, yang bisa memakan waktu lama serta memunculkan ketidakpastian,” kata Fikry.

BACA JUGA : Jemput Bola ke Pelosok HSS, PA Kandangan Bisa Gelar Sidang di Luar Gedung

Dengan menyulap bangunan Pasar Los Batu di lantai 3 yang lama tak terpakai dan berada di pusat kota Kandangan, Bupati Fikry berharap layanan publik bisa dirasakan masyarakat.

“Jadi, masyarakat tidak perlu datang ke kantor, cukup ke Pasar Lok Batu, layanan yang ingin diminta bisa dipenuhi di Mall Pelayanan Publik,” kata bupati dua periode ini.

Menurut dia, dengan adanya tempat yang terintegrasi itu, maka jalur birokrasi berbelit bisa dipangkas, sehingga para investor maupun masyarakat yang ingin mendapat izin dan layanan bisa dilayani optimal.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/01/19/cukup-ke-pasar-los-batu-kandangan-mall-pelayanan-publik-hss-diisi-16-instansi/,Pelayanan publik pasar kandangan
Penulis Iwan Sanusi
Editor Faisal Iloenx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.