Vaksin Covid-19 Di Barito Utara Mulai Sasar Anak Sekolah Dasar

0

ANAK sekolah dasar usia 6 hingga 11 tahun, sudah mulai diberi vaksin. Seperti yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 5 Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Senin (17/1/2022).

DALAM kesempatan vaksin ini, ditinjau secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, dan unsur Forkopimda.

Selain meninjau, Bupati H Nadalsyah beserta rombongan menyerahkan bingkisan kepada para anak-anak yang sudah divaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara H Ardian mengatakan, vaksinasi anak sekolah dasar rencananya dilaksanakan sesuai vaksin yang tersedia yakni sebanyak 2.000 dosis.

BACA: Bupati Nadalsyah Ingatkan Anjuran Bervaksin

Menurut Ardian, vaksinasi anak juga dilakukan tanpa paksaan dan telah disetujui oleh orang tua siswa. Terlebih bagi anak yang sakit juga tidak divaksinasi. “Meihat dosis yang tersedia, memang masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah siswa se Barito Utara,” katanya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo mengatakan, guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), pihaknya melaksanakan vaksinasi anak secara menyeluruh di Barito Utara. Sementara untuk giat di SDN 5 Melayu, ditargetkan 484 anak.

Siswandoyo menambahkan, seluruh kecamatan saat itu melaksanakan kegiatan yang sama, dengan harapan anak-anak bisa mendapatkan kekebalan yang baik setelah mendapat vaksinasi.

“Kami berharap mendapat dukungan dari stekholder terkait dan orang tua atau wali murid,” kata Siswandoyo.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.