Husairi Abdi

Akomodir Pokir Dewan, Perencanaan Bidang Jalan PUPR Banjarmasin Terealisasi 2022

0

PERENCANAAN kegiatan bidang jalan di tahun 2021 akan direalisasikan pada tahun 2022. Hal ini menindaklanjuti pokok pikiran (pokir) yang disampaikan anggota DPRD Kota Banjarmasin.

“INSYA Allah, kegiatan bidang jalan direalisasikan pada tahun ini,” ucap Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Banjarmasin H Chandra kepada jejakrekam.com, Selasa (18/1/2022).

Menurut Chandra, realisasi tercapai setelah adanya hasil musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) secara bertahap mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota Banjamasin sesuai skala prioritas.

“Jadi usulan musrenbang ditetapkan tahun 2021 lalu, kemudian kita laksanakan pada tahun 2022 ini,” tuturnya.

BACA: Pemkot Banjarmasin Belajar Cara Mengelola Dana Kelurahan di Yogyakarta

Selain itu, menurut Chandra, usulan pokir DPRD Kota Banjarmasin,  dan perencanaan Dinas PUPR juga direalisasikan pada tahun 2022 ini. “Kami optimis bisa mengerjakan proyek sesuai usulan dan hasil yang ditetapkan,” tambahnya.

Ia memastikan, upaya realisasi di awal tahun sekitar Pebruari 2022, lalu pelaksanaan sekitar enam bulan, dan November 2022 semua pekerjaan bisa diserahterimakan. “Dan hasil pekerjaan proyek jalan yang telah selesai dapat dinikmati masyarakat luas,” tandasnya.

Untuk itu, Chandra mengakui, sebuah keniscayaan Pemkot Banjarmasin merealisasikan pembangunan jalan tahun 2022 yang merupakan hasil usulan masyarakat pada tahun 2021 lalu.

“Semoga warga bisa menikmati dan merasa nyaman dengan pembangunan jalan di Kota Banjarmasin,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.