Husairi Abdi

Tergerus Arus Sungai Tabalong, Jalan Kelua Penghubung Tabalong-HSU Longsor

0

NAIKNYA debit air dan arus sungai Tabalong akibat tingginya curah hujan mengakibatkan jalan longsor di Desa Paliat RT 2, Kecamatan Kelua.

AKSES jalan ini penghubung antara Kabupaten Tabalong dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Senin (17/1/2022).

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, membenarkan tanah longsor tersebut yang menyebabkan kerusakan jalan utama lintas.

“Sebagaimana laporan dari Kapolsek Kelua, Iptu Tri Susilo akibat longsor ini, badan jalan beraspal rusak dengan lebar sekitar 1 meter dan panjang kurang lebih 7 meter,” kata Iptu Mujiono kepada awak media, Selasa (18/1/2022).

BACA : Dilintasi Truk Jumbo Bikin Jalan Desa Pelampitan Amuntai Seperti Kubangan Kerbau

Menurut dia, petugas Polsek Kelua telah mengambil tindakan dengan memberikan tanda batas. Tanda pembatas itu berupa tali yang dibentang sepanjang jalan tersebut agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kami imbau kepada pengguna jalan raya yang melintasi daerah tersebut. Kami minta berhati-hati dan waspada dalam berkendara” ucap Mujiono.

BACA JUGA : Banjir Sudah Merendam 10 Kecamatan, HSU Masih Tetapkan Status Siaga

Menurut dia, Pemkab Tabalong melalui dinas terkait akan segera melakukan upaya perbaikan agar tidak menghambat arus lalu lintas. Termasuk, mencegah adanya korban jiwa akibat kerusakan jalan tersebut.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.