Husairi Abdi

Korban Kebakaran di Desa Gulinggang Mendapat Bantuan Pemkab Balangan

0

MERESPON musibah kebakaran yang terjadi di Desa Gulinggang, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, pada hari Rabu, Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan melakukan penyerahan bantuan sembako kepada para korban bencana kebakaran, Jum’at (14/01/22).

BERDASARKAN laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk rumah yang ludes tersebut, milik atas nama Sudiono, Aziz dan Nurhikmah yang masing-masing berisi 4 jiwa serta Zumri yang berisi 5 jiwa.

Kemudian ada yang terbakar sebanyak 40 persen yaitu Ikur dengan 4 jiwa dan Dawiyah 1 kk 1 jiwa. Dengan kata lain ada 4 rumah ludes terbakar dan 2 lainnya terbakar sebanyak 40 persen.

Sebagai informasi, api diketahui berkobar sekitar pukul 08.55 kemudian baru bisa di kendalikan, oleh petugas dari Gabungan pemadam kebakaran bersama PBBD setempat satu jam kemudian pada pukul 09.55.

Bupati Balangan Abdul Hadi juga turut menyampaikan keprihatinannya terhadap korban pasca kebakaran, dan berharap semoga bantuan ini dapat meringankan korban yang terkena musibah.

“Alhamdulilah, hari ini ulun mengunjungi korban yang terkena musibah kebakaran, semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terkena musibah, dan semoga warga yang terkena musibah diberikan kesabaran,” tuturnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, dan berhati-hati baik dengan aliran listrik, maupun api ketika meninggalkan rumah.

Rumah-rumah tersebut berada di kawasan pemukiman padat sehingga api dengan cepat merambat ke hunian yang berada di samping kiri dan kananannya.

Serta kendala di lapangan yaitu berupa akses jalan yang sempit, sehingga menjadi kendala tersendiri bagi pihak gabungan pemadam kebakaran. Adapun untuk nilai kerugian saat ini masih dalam proses pendataan dari pertugas.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.