Gelar Dalwasev di Yonif R 631/Atg, Danpussenif Minta Prajurit Terus Berlatih

0

KOMANDAN Pussenif Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, melaksanakan kegiatan pengendalian, pengawasan, dan evaluasi (Dalwasev) di Yonif R 631/Antang, Kota Palangkaraya, Kamis (13/1/2022).

DALAM giat tersebut, para prajurit diajak lari keliling kompleks markas komando batalyon, pengaran, serta makan bersama. Tampak juga hadir Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya serta para kasi kasrem, Dandim 1016/Plk.

Selaku Danpussenif, Letjen Arif Rahman menyatakan kepada prajurit infanteri bahwa angin dan hujan adalah teman. Jangan jadi penghalang. Harus disadari bahwa tugas infanteri adalah mencari, mendekati, dan menghancurkan musuh.

BACA JUGA: Percepat Pencapaian Target Herd Immunity, Korem 102/Pjg Gelar Vaksinasi Jemput Bola

” Maka sebagai prajurit infanteri, apalagi berkualifikasi sebagai pasukan raider, harus memiliki fisik yang kuat dan prima. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Jadi latihan, latihan dan latihan”, ujarnya.

Ia pun berharap ke depan, batalyon ini menjadi batalyon infanteri yang profesional dan dicintai warga. “Baik di sini maupun saat penugasan,” ujar dia. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.