Persebaru Banjarbaru Banding, PSSI Kalsel Tunda Laga Semifinal Soeratin U-17 2021

0

SEJATINYA pada Kamis (13/1/2022) sore ini di Lapangan Kayutangi Banjarmasin akan dihelat semifinal grup A Piala Soeratin U-17 mempertemukan antara juara grup A dengan runner up grup B.

GARA-gara Persebaru Banjarbaru yang dibatalkan menjadi pemenang grup A karena disanksi Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Kalsel, mengajukan banding. Hasilnya, Kotabaru FC ditetapkan sebagai jawara grup A. Namun, ternyata laga semifinal itu terpaksa dibatalkan.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Asprov PSSI Kalsel Baktiansyah dalam suratnya bernomor 02/ASPROV-PSSI-KS/I/2022, tanggal 13 Januari 2022 dengan perihal pemberitahuan jadwal semifinal Kompetisi Soeratin U-17 Asprov PSSI Kalsel tahun 2021.

BACA : Disanksi Komdis PSSI Kalsel, Persebaru Tolak Dianggap Langgar Regulasi Soeratin

Surat ini ditujukan kepada Ketua/Manager Kotabaru FC, Peseban, PS Kabupaten Tapin. Dalam suratnya, Baktiansyah mengabarkan untuk laga semifinal Soeratin U-17 Asprov PSSI Kalsel 2022 yang rencananya digelar pada Kamis (13/1/2022) ditunda, sampai terbitnya surat keputusan PSSI mengenai status pertandingan lanjutan.

“Penundaan pertandingan semifinal Soeratin U-17 karena adanya banding yang diajukan Persebaru Banjarbaru atas keputusan Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Kalsel tentang status pertandingan yang dilakukan Persebaru Banjarbaru,” tulis Baktiansyah dikutip jejakrekam.com, Kamis (13/1/2022).

BACA JUGA : Diprotes 3 Lawannya, Komdis PSSI Kalsel Jatuhkan Sanksi Ke Persebaru Banjarbaru

Surat itu juga ditembuskan kepada Ketua Asprov PSSI Kalsel dan arsip. Surat yang dikeluarkan PSSI Kalsel juga menyikapi surat pengajuan banding Persebaru Banjarbaru atas sanksi yang dikenakan Komdis.

Sebelumnya, Komdis Asprov PSSI Kalimantan Selatan mengenakan sanksi kepada Persebaru Banjarbaru. Ini setelah, tiga lawan yang dikalahkan pemenang grup A Piala Soeratin U-17 mengajukan protes keras, karena diduga ada pelanggaran regulasi dilakukan Persebaru Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.