DPRD Banjar Siapkan Laporan ke Kemenpan-RB soal Promosi ASN

0

DPRD Banjar tengah menyiapkan laporan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait dugaan pelanggaran aturan pelantikan dan penempatan pejabat di Pemkab Banjar.

KETUA Komisi I DPRD Banjar, Kamaruzaman menyatakan, dugaan pelanggaran tersebut terkait promosi pejabat yang tidak sesuai dengan pangkat dan golongan. Pihaknya sebagai mitra dari BKDSDM akan menelusuri dan juga segera melaporkannya ke Kemenpan RB di Jakarta.

“Kita baru saja menerima informasi tentang adanya seorang ASN di RSUD Ratu Zalecha Martapura dengan jabatan kepala seksi (kasi) yang tiba-tiba dilantik melompati jabatan atasannya para kabag. Karena itu kami akan melaporkannya ke Kemenpan RB,” ujar politisi Partai Golkar ini.

BACA JUGA: Disurati Panitia Gambut Raya Minta Audensi, Ketua DPRD Banjar : Perlu Studi Pembanding Riset!

Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Zacky Hafizie menyatakan kalau hal ini betul terjadi maka ada pelanggaran etik kepegawaian. Kinerja ASN pun bisa berpotensi tidak maksimal.

“Seharusnya Pemkab Banjar tertib administrasi kepegawaian melalui pembinaan pegawai dengan benar sesuai aturan,” pungkas politisi senior PPP Kabupaten Banjar ini. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.