Kebakaran di Desa Gulinggang, Jumri : Hanya Baju di Badan dan Sepeda Motor yang Tersisa

0

MUSIBAH kebakaran di Desa Gulinggang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan yang terjadi pada Rabu (12/1/2022) meludeskan 4 buah rumah warga setempat.

BERDASARKAN laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk rumah yang ludes tersebut, milik atas nama Sudiono, Aziz dan Nurhikmah yang masing-masing berisi 4 jiwa serta Zumri yang berisi 5 jiwa.

Kemudian ada yang terbakar sebanyak 40 persen yaitu Ikur dengan 4 jiwa dan Dawiyah 1 kk 1 jiwa. Dengan kata lain ada 4 rumah ludes terbakar dan 2 lainnya terbakar sebanyak 40 persen.

Sebagai informasi, api di ketahui berkobar sekitar pukul 08.55 kemudian baru bisa di kendalikan, oleh petugas dari Gabungan pemadam kebakaran bersama PBBD setempat satu jam kemudian pada pukul 09.55.

Rumah-rumah tersebut berada di kawasan pemukiman padat sehingga api dengan cepat merambat ke hunian yang berada di samping kiri dan kawanannya.

Serta kendala di lapangan yaitu berupa akses jalan yang sempit, sehingga menjadi kendala tersendiri bagi pihak gabungan pemadam kebakaran. Adapun untuk nilai kerugian saat ini masih dalam proses pendataan dari pertugas.

“Saya dapat kabar dari anak saya yang tugas di perbatasan Kalimantan Utara kalau ada kebakaran. Saat ia menelpon, api belum membakar rumah,” cerita Jumri sambil mengusap matanya yang berair.

Jumri bergegas pulang dari kebun karet bersama sang istri saat menerima telpon dari sang anak mengenai kejadian itu. Namun ketika sampai di rumah, si jago merah sudah melahap habis bangunan yang ia tinggali.

“Tak ada benda apapun yang berhasil selamat. Hanya pakaian di badan dan sebuah sepeda motor,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.