Dua Rumah Di Kawasan Telawang Terbakar, Ini Penyebabnya

0

TERIAKAN minta tolong terdengar nyaring di Gang Penghulu RT 04 Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat sekitar pukul 09.00 Wita. Warga panik saat melihat kepulan asap membumbung tinggi di kawasan padat penduduk tersebut.

TAK berselang lama puluhan armada mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian dan langsung berjibaku memadamkan kobaran  api dan langsung memblokir lokasi kejadian agar api tak melebar.

Pantauan jejakrekam com dari lokasi terlihat warga mengamankan harta bendanya. Abdullah salah satu warga disekitar lokasi mengatakan melihat asap hitam yang keluar dari rumah korban dan terdengar suara teriakan api.

“Kami dan warga yang lain langsung memadamkan kobaran api dengan alat sederhana,” ucapnya.

Dalam waktu kurang lebih 45 menit api dapat dikuasai. Beberapa saat kemudian petugas kepolisian polsek Banjarmasin Barat dan Polres Banjarmasin, langsung mengamankan tempat kejadian perkara ( TKP) dengan memasang garis polisi untuk kepentingan proses penyelidikan dan meminta keterangan warga sekitar.

 Akibat kejadian ini menghanguskan 2 buah rumah. Satu buah rusak parah dan satu rusak sedang. Untuk kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah karena bangunan yang terbakar semi permanen.

Sementara salah satu korban Guru Usuf pemilik rumah mengatakan pada kejadian dirinya tak  ada dirumah. “Hanya ada anak menantu saya. Saat itu saya sedang ke kantor Agama kalsel. dan saya dihubungi bahwa rumah kami terbakar,” ucapnya.

 Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, untuk dugaan sementara akibat arus pendek listrik (Korsleting-red).  

Sementara itu Kalak BPBD kota Banjarmasin Fahruraji S. Sos membenarkan telah terjadi musibah kebakaran, dijalan Teluk Tiram Laut Gang Penghulu RT 04 RW 01 Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat. “Untuk sementara kami masih menununggu laporan dan saat ini masih proses pendataan  untuk diserahkan kepada pihak Dinas  Sosial Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.